Bursa Transfer

Real Madrid Incar Bek Muda Benfica yang Sudah Tampil Reguler, Siapa Dia?

Kamis, 2 Maret 2023 00:21 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pedro Nunes
Antonio Silva (kiri) kala berduel Clayton di laga Benfica vs Casa Pia (05/02/23). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Antonio Silva (kiri) kala berduel Clayton di laga Benfica vs Casa Pia (05/02/23). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga) yakni Real Madrid mengincar bek muda milik Benfica yang sudah tampil reguler. Siapakah dia?

Bek muda yang ingin didatangkan Real Madrid ialah Antonio Silva. Ia diketahui sudah bermain reguler di Liga Portugal bersama Benfica meski baru berusia 19 tahun.

Dalam beberapa musim belakangan, kebijakan transfer Real Madrid telah mengalami perubahan dalam mengincar pemain yang ingin didatangkan.

Sebelumnya, Real Madrid sering mendatangkan pemain dengan nama besar yang memiliki biaya transfer selangit untuk ditebus namun memiliki penampilan yang berbeda tiap musimnya.

Sekarang, perubahan telah dilakukan dengan titik baliknya adalah transfer Eden Hazard pada 2019 dari Chelsea dengan mahar sekitar 100 juta euro yang kala itu dianggap sebagai pemain terbaik di dunia.

Namun, nahasnya, Eden Hazard di Real Madrid memiliki masalah kebugaran karena sering cedera mengakibatkannya jarang mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Transfer Eden Hazard menyadarkan Real Madrid dan menjadikannya sebagai titik tolak kebijakan transfer karena lebih memilih mendatangkan pemain muda potensial yang harganya lebih murah.

Pemain Real Madrid seperti Vinicius, Rodrygo dan Aurelien Tchouameni semuanya telah didatangkan dalam beberapa musim terakhir yang biayanya lebih murah tetapi dapat diandalkan.

Kebijakan Real Madrid mendatangkan pemain muda akan terus berlanjut dengan target klub selanjutnya adalah Antonio Silva dari Benfica yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Bek asal Portugal itu dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa, dilansir dari Football Espana bahwa Real Madrid sedang mempertimbangkan untuk mendatangkannya.