Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Bomber Asal Turki Kejar Eks Bintang Liverpool

Selasa, 28 Februari 2023 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Brian Ach/Getty Images
Top skor Liga Spanyol 2022-2023 hingga Selasa (28/02/23). Foto: Brian Ach/Getty Images. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Top skor Liga Spanyol 2022-2023 hingga Selasa (28/02/23). Foto: Brian Ach/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Top skor Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023, penyerang asal Turki, Enes Unal, mulai mengancam posisi mantan pemain Liverpool di 10 besar daftar pencetak gol terbanyak.

Enes Unal merupakan salah satu penyerang andalan Getafe. Dia baru saja mencetak gol untuk timnya saat melawan Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-23.

Sayangnya, sebiji gol yang dia lesakkan tak mampu mengantarkan tim meraih hasil bagus. Getafe dikalahkan Villarreal dengan skor 2-1.

Meski timnya kalah, satu gol tersebut menambah koleksi gol pemain berkebangsaan Turki tersebut jadi 8 gol dan ikut bersaing di jajaran top skor Liga Spanyol.

Ens Unal yang berusia 25 tahun tersebut saat ini berada tepat di belakang mantan bintang Liverpool, Iago Aspas, yang telah mempersembahkan 9 gol untuk Celta Vigo.

Sementara itu, penyerang Barcelona, Robert Lewandowski, masih memuncaki top skor alias menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi kasta tertinggi Spanyol sejauh ini.

Lewandowski yang gagal menjaringkan gol di laga terakhir Barcelona saat dikalahkan Almeria kini mengoleksi 15 gol, unggul empat gol dari rival-rivalnya.

Di tempat kedua ada striker andalan Real Madrid, Karim Benzema, yang bersaing ketat dengan pemain Espanyol, Joselu, dengan sama-sama mengoleksi 11 gol.

Ada pun Borja Iglesias (Real Betis) dan Vedat Muriqi (Mallorca) menyusul di belakang mereka dengan masing-masing mengantongi 10 gol.

Mantan pemain Liverpool, Iago Aspasi, dengan koleksi 9 golnya harus bersaing ketat dengan pemain Real Sociedad, Alexander Sorloth.