In-depth

Tak Sabar Gantikan Graham Potter, Bedah Formasi Chelsea saat Dilatih Luis Enrique

Kamis, 2 Maret 2023 15:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Matthew Childs
Nama Luis Enrique disebut bakal gantikan Graham Potter sebagai pelatih klub Liga Inggris, Chelsea. Andai terjadi, seperti apakah formasi yang dipakai The Blues? Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Nama Luis Enrique disebut bakal gantikan Graham Potter sebagai pelatih klub Liga Inggris, Chelsea. Andai terjadi, seperti apakah formasi yang dipakai The Blues?

INDOSPORT.COM – Nama Luis Enrique kini ramai disebut bakal gantikan Graham Potter sebagai pelatih anyar klub Liga Inggris, Chelsea. Andai terjadi, seperti apakah formasi yang diterapkan The Blues nanti?

Masa depan Graham Potter di Chelsea sendiri memang berada di ujung tanduk, lantaran dirinya gagal membawa The Blues bersaing di tangga juara.

Graham Potter ditunjuk sebagai pelatih Chelsea menggantikan peran Thomas Tuchel pada 8 September 2022 silam.

Sayangnya, kinerja Potter dianggap gagal memenuhi ekspektasi dari para penggemar lantaran sejauh ini hanya bisa meraih dua kemenangan dalam 15 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Berbekal hasil tersebut, Graham Potter pun berada dalam tekanan besar dan berpeluang untuk dipecat oleh Chelsea andai tidak segera melakukan perubahan yang positif.

Dilaporkan oleh Sport, mantan pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique jadi salah satu kandidat terkuat Chelsea untuk menggantikan Graham Potter.

Bahkan, Luis Enrique sudah menolak pendekatan dari Federasi Sepak Bola Brasil karena menginginkan pekerjaan di Chelsea.

Menurut laporan tersebut ketertarikan Enrique untuk menangani The Blues tak lepas dari kenyataan bahwa dia tidak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik di Piala Dunia 2022.

Oleh karena itu, dengan memperbaiki penurunan yang disebabkan Graham Potter bisa membantunya untuk mengembalikan reputasinya.

Meski belum ada pernyataan resmi, namun jika benar Luis Enrique bakal menukangi Chelsea tentu akan jadi keuntungan besar buat The Blues.

Dengan pengalamannya di Eropa, diprediksi bakal membuat Chelsea kembali bertaji di level domestik maupun Liga Champions.