Bola Internasional

Usai Terbuang, Rendy Juliansyah Rajut Asa untuk Kembali Menembus Timnas Indonesia U-22

Kamis, 2 Maret 2023 18:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persik
Persik merekrut eks timnas u-19, Rendy Juliansyah. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Persik merekrut eks timnas u-19, Rendy Juliansyah. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Striker Persik Kediri, Rendy Juliansyah memiliki ambisi besar usai dirinya mendapatkan kesempatan kembali membela Timnas Indonesia U-22.

Rendy memang masuk dalam radar proyeksi Timnas Indonesia U-22 sebagai persiapan proyeksi SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 memang sudah memulai seleksi tahap pertama persiapan SEA Games 2023. Sebanyak 34 pemain dipanggil oleh Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2023.

Rendy Juliansyah sendiri termasuk dalam 34 pemain yang dipanggil dalam seleksi tahap ini. Pemain Persik Kediri ini pun langsung mengusung misi lolos ke tim utama dan membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas.

Seperti diketahui, penggawa Persik Kediri itu sempat menjadi andalan di tim nasional kelompok umur pada era kepelatihan Fakhri Husaini.

Kini, ia dipanggil lagi dan dites kemampuannya masih layak atau tidak berbaju Merah Putih.

"Pastinya saya sangat senang bisa kembali bergabung dengan tim nasional. Saya akan berjuang dalam tim, supaya bisa lolos dan menghantarkan tim jadi juara SEA Games," kata Rendy Juliansyah.

Memang dalam seleksi kali ini tidak menjadi kesempatan kembali bagi Rendy Juliansyah. Sebab, Indra Sjafri selaku pelatih juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain baru.  

Salah satunya adalah Nick Coby da Costa Numberi. Nick sudah bergabung dalam latihan perdana di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (1/3) sore.