Bola Internasional

Batal Naturalisasi untuk Timnas U-20, Delano van der Heijden Malah Promosi ke Tim Utama Feyenoord

Jumat, 3 Maret 2023 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
Delano van der Heijden (21), pemain muda berdarah Indonesia di Eropa Copyright: © Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
Delano van der Heijden (21), pemain muda berdarah Indonesia di Eropa

INDOSPORT.COM - Batal naturalisasi dan membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20, Delano van der Heijden malah promosi ke tim utama Feyenoord Rotterdam.

Pemain keturunan Indonesia di Belanda, Delano van der Heijden menapaki karier yang lebih tinggi lagi. Pemain 18 tahun itu berhasil promosi ke tim utama Feyenoord.

Delano van der Heijden memang dibesarkan di akademi Feyenoord. Ia melangkah mulai dari level junior, lalu U-17, U-18, dan naik ke Feyenoord U-21 pada tahun 2022 kemarin.

Per tahun 2023, Delano sudah tampil di lima pertandingan bersama Feyenoord U-21 di ajang resmi, yakni U-21 Divisie 1 Spring.

Hasilnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu mencetak dua gol dan satu assist, hingga berkontribusi dalam tiga kemenangan Feyenoord Rotterdam U-21.

Delano van der Heijden mencetak gol ke gawang FC Twente U-21, PEC Zwolle U-21, dan mencatatkan satu assist di laga kontra Graafschap U-21, saat timnya menang 4-1.

Dengan catatan yang gemilang itu, pihak Feyenoord nampaknya tak sabar untuk mempromosikan Delano ke tim utama, meskipun usianya masih 18 tahun.

"Delano van der Heijden dan Fabiano Rust berlatih dengan tim Feyenoord utama hari ini, untuk kali pertama," tulis akun Twitter @Varkenoordfan, menampilkan potret Delano.