In-depth

Bedah Kualitas Luka Vuskovic, Monster Kroasia yang Jadi Buruan AC Milan

Jumat, 3 Maret 2023 15:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@ftalentscout
Luka Vuskovic, pemain muda Hajduk Split yang kabarnya diminati AC Milan. Foto: Instagram@ftalentscout. Copyright: © Instagram@ftalentscout
Luka Vuskovic, pemain muda Hajduk Split yang kabarnya diminati AC Milan. Foto: Instagram@ftalentscout.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Luka Vuskovic, monster asal Kroasia yang belum lama ini dikabarkan jadi buruan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Sebagai salah satu klub papan atas Italia dan dunia, gerak-gerik AC Milan dan segala aktivitas mereka di bursa transfer selalu jadi perhatian.

Ada saja pemain yang dikaitkan dengan raksasa San Siro ini dan yang terbaru adalah Luka Vuskovic, yang saat ini bermain untuk Hajduk Split.

Kabar tentang ketertarikan AC Milan terhadap bek yang satu ini sudah beredar sejak beberapa waktu terakhir dan telah diberitakan di banyak media.

Salah satunya seperti diwartakan Sempre Milan, AC Milan sedang serius memantau perkembangan sang pemain dari hari ke hari di tim Hajduk Split U-19.

Kabarnya, kampiun Serie A Liga Italia tersebut ingin menambah stok pemain muda berbakat mereka di level Primavera dan untuk ituah Luka Vuskovic dibidik.

Luka Vuskovic sendiri saat ini masih berusia 16 tahun, namun berkat penampilannya yang dianggap di atas rata-rata, ia dipromosikan cukup cepat ke tim U-19.

Dengan fakta ini saja, tidak mengherankan apabila dirinya diminati oleh klub sebesar AC Milan untuk digaet ke jajaran pasukan muda mereka.

Musim ini, Luka Vuskovic telah tampil di 13 pertandingan untuk Hajduk Split U-19 di ajang Prva HNL - Juniori Kroasia 2022-2023.

Meski berposisi sebagai bek, ia tampil cukup eksplosif dengan catatan enam gol. Di ajang UEFA Youth League, ia telah bermain empat kali dan mencetak dua gol.