In-depth

Siap Meledak! 3 Bocah Ajaib AC Milan vs Atletico Madrid di Panggung UEFA Youth League

Kamis, 2 Maret 2023 15:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan dan Atletico Madrid memiliki sejumlah pemain yang layak dinanti di perempat final UEFA Youth League bulan ini. Foto: AMA/Corbis via Getty Images. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan dan Atletico Madrid memiliki sejumlah pemain yang layak dinanti di perempat final UEFA Youth League bulan ini. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - AC Milan U-19 akan berhadapan dengan Atletico de Madrid Juvenil A di perempat final UEFA Youth League pada Selasa tanggal 14 Maret 2023 mendatang.

Keduanya baru saja menyelesaikan partai 16 besar masing-masing melawan Rukh Lviv U-19 dan Genk U-19  dengan kemenangan 1-0 dan 4-1.

Baik AC Milan maupun Atletico Madrid diprediksi main all out demi memburu gelar perdana mereka di ajang ini, bermodalkan pemain-pemain muda mereka yang berbakat.

AC Milan yang diwakili tim Primavera asuhan Ignazio Abate menekuk Rukh Lviv U-19, tim asal Ukraina melalui gol semata wayang Kevin Zeroli pada menit ke-86.

Rukh Lviv U-19 sejatinya lawan yang cukup mengkhawatirkan bagi Andrei Coubis dkk, lantaran sempat mendepak Inter Milan U-19 di fase play-off beberapa waktu lalu.

Untungnya, keberuntungan ternyata berpihak pada para pemain Ignazio Abate, yang memainkan laga mereka di hadapan Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Di sisi lain, Atletico de Madrid Juvenil A merupakan wakil Los Rojiblancos di UEFA Youth League, yang berisikan pemain-pemain muda berusia U-19.

Modal mereka ke perempat final pun bisa dibilang cukup mentereng, lantaran menaklukkan Genk U-19 dengan margin skor lumayan, 4-1.

Empat gol mereka diborong oleh Adrian Heredia, Abdellah Ennaou, Alvaro Santamaria de Blas, dan Javier Bonar, sedangkan Genk U-19 hanya mencetak satu.

Tim muda milik klub Belgia KCR Genk tersebut mendapat satu gol hiburan itu pun melalui aksi bunuh diri pemain lawan, Julio Diaz del Romo.