Bola Internasional

Belum Kontrak, Ternyata Zahra Muzdalifah Gabung Klub Terbaik Jepang karena Hal Ini

Jumat, 3 Maret 2023 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi penyerang Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah. Saat ini ia mengikuti trial bersama tim Cerezo Osaka Ladies di Jepang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi penyerang Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah. Saat ini ia mengikuti trial bersama tim Cerezo Osaka Ladies di Jepang.

INDOSPORT.COM - Meski belum tanda tangan kontrak, ternyata Zahra Muzdalifah bisa bergabung di tim sepak bola Jepang karena mendapatkan beasiswa dari tim.

Sejak bulan Februari lalu, Zahra Muzdalifah bergabung dalam sesi latihan bersama tim sepak bola wanita terbaik Jepang, Cerezo Osaka Ladies.

Banyak yang menyangka jika Zahra Muzdalifah akan menyusul Pratama Arhan, menjadi wanita Indonesia pertama yang dikontrak oleh tim sepak bola Jepang.

Namun, Zahra meluruskan bahwa ia belum resmi dikontrak, tetapi sedang menjalani trial bersama tim Cerezo Osaka Ladies.

Lonjakan karir Zahra Muzdalifah ke Jepang, tak lepas dari peran tim yang menaunginya di Indonesia, yakni Asiana Soccer School.

Lewat unggahan di media sosial Instagram, Zahra Muzdalifah mengaku bangga bisa mendapat kesempatan untuk trial di tim sepak bola wanita Jepang berkat Asiana.

"Mengejar mimpi. Sepak bola membawa perjalanan hidup ini menjadi lebih bermakna," kata Zahra Muzfalifah melalui Instagram.

"Kesempatan berharga lainnya, mewakili Asiana Soccer School untuk berlatih bersama tim sepak bola wanita terbaik di Jepang, Cerezo Ladies," lanjut Zahra lagi.

Asiana Soccer School sendiri adalah salah satu akademi yang menyediakan beasiswa kepada pemain potensial. Zahra Muzdalifah sudah dua kali mendapatkan beasiswa ini.

Sebelumnya, Zahra Muzdalifah mendapat kesempatan trial di klub sepak bola asal Inggris, South Shields Ladies. Hasilnya, Zahmuz langsung mendapat kontrak.