Bursa Transfer

Bursa Transfer: Serius Bangkit, Man United Sodorkan Rp1,6 T untuk Suksesor Messi di Barcelona

Jumat, 3 Maret 2023 17:21 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Daniele Mascolo
Manchester United mentargetkan Ansu Fati dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023 nanti sepertinya bukan cuma omong kosong. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Manchester United mentargetkan Ansu Fati dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023 nanti sepertinya bukan cuma omong kosong.

INDOSPORT.COM - Manchester United mentargetkan Ansu Fati dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023 nanti sepertinya bukan cuma omong kosong.

Demi mempercepat proses mereka menuju jalur kesuksesan mereka kembali The Red Devils siap menggelontorkan dana besar termasuk untuk memboyong sang winger Spanyol ke Old Trafford.

Kebetulan Fati pun dirumorkan memang ada dalam rencana penjualan Barcelona meski sempat dianggap tidak tersentuh sama sekali terutama karena ia mewarisi nomor punggung 10 peninggalan Lionel Messi.

Riwayat cedera yang panjang nan parah membuat Los Cules merasa jika tidak seharusnya mereka menjadikan pemain 20 tahun itu poros utama dalam proyek mereka.

Untuk pemain seusianya, Fati memang sangat memprihatinkan sekali dalam hal cedera terutama dalam lutut dan hamstring.

Pada medio musim 2020/2021 lalu jebolan akademi La Masia itu sudah diharuskan menjalani operasi untuk menangani masalah pada meniskusnya.

Hampir setahun penuh Ansu Fati diparkir karena harus menjalani masa pemulihan. Masalah tersebut berlanjut hingga musim 2021/2022 lalu dimana tiga cedera hamstring parah membuatnya terduduk selama kurang lebih lima bulan.

Maka dari itu Barcelona merasa sudah seharusnya mereka melego sang wonderkid di bursa transfer sebelum valuasinya terjun bebas. Manchester United menurut laporan dari Fichajes masih bersedia untuk membayar mahal Fati.

100 juta Euro adalah besaran yang rela Setan Merah keluarkan demi Fati. Meski berkaki kaca, namun sepertinya manajer Erik ten Hag melihat adanya potensi yang belum sepenuhnya terpoles dalam diri pemilik tujuh caps timnas Spanyol tersebut.

Di Liga Spanyol musim ini, Fati masih bisa menyumbang tiga gol dan tiga assist dari 21 penampilan yang sebagian besar dilakukan dari bangku cadangan.