Liga Indonesia

Diganggu Faktor Non Teknis, Perjuangan Unggul FC Berburu Poin Akan Lebih Berat

Jumat, 3 Maret 2023 14:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Unggul FC
Pertandingan futsal antara Unggul FC mengalahkan Fafage Vamos FC 4-1. (Foto: MO Unggul FC) Copyright: © MO Unggul FC
Pertandingan futsal antara Unggul FC mengalahkan Fafage Vamos FC 4-1. (Foto: MO Unggul FC)

INDOSPORT.COM - Unggul FC tak punya banyak waktu dalam menjalani persiapan yang panjang dalam mantap lanjutan Seri ke-7 Liga Futsal Profesional (LFP).

Mereka harus bersiap selama kurang dari satu pekan, selepas menjalani Seri ke-6 di Jakarta pada 25 dan 26 Februari 2023 lalu.

Sementara untuk gelaran Seri ke-7 LFP, dua tim menjadi tuan rumah di Pontianak, Kalimantan Barat pada 5 dan 6 Maret 2023 mendatang.

"Yang jelas, waktu yang dimiliki tidak panjang. Kami harus maksimalkan itu sebaik mungkin," tutur pelatih Unggul FC, Andri Irawan.

"Kami hanya punya dua hari untuk berlatih pada Selasa dan Rabu (di Malang). Kemudian, Kamis sudah berangkat ke Pontianak," sambung dia.

Dua laga juga akan dijalani Andres Josue Teran Bastidas dkk selama bertanding di GOR Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat mendatang.

Unggul FC dijadwalkan bertemu Radit FC pada Sabtu (04/03/23) dan kemudian melawan Kancil WHW pada Minggu (05/03/23).

"Terlepas menghadapi tim tuan rumah, paling tidak kami akan berusaha mencuri poin disana," tandas Andri Irawan.

Tambahan poin memang mutlak diperlukan Unggul FC dalam mengerek posisi di klasemen LFP. Saat ini, mereka menghuni urutan 8 dengan 10 poin.

Mereka mengais 3 angka selama Seri ke-6 di Jakarta, masing-masing menang 4-1 atas Fafage Vamos FC (25/02/23) dan kalah 2-6 versus Cosmo JNE (26/02/23).