Liga Spanyol

Hasil Semifinal Copa del Rey Real Madrid vs Barcelona: Blaugrana Permalukan Los Blancos

Jumat, 3 Maret 2023 05:18 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© EUTERS/Jon Nazca
Robert Lewandowski and Ansu Fati di laga Ceuta vs Barcelona REUTERS/Jon Nazca Robert Lewandowski and Ansu Fati REUTERS/Jon Nazca Copyright: © EUTERS/Jon Nazca
Robert Lewandowski and Ansu Fati di laga Ceuta vs Barcelona REUTERS/Jon Nazca Robert Lewandowski and Ansu Fati REUTERS/Jon Nazca

INDOSPORT.COM - Barcelona baru saja mendulang hasil positif saat dijamu Real Madrid dalam hasil pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey musim 2022-2023.

Bermain di Santiago Bernabeu pada Jumat (03/03/23) dini hari WIB, Barcelona sukses mempermalukan Real Madrid dengan skor 1-0. Kemenangan Blaugrana di leg pertama semifinal Copa del Rey berkat bunuh diri Eder Militao.

Hasil ini membuat Barcelona bisa sedikit lega untuk bergantian menjamu Real Madrid di leg kedua semifinal Copa del Rey. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke partai final.

Jalannya Pertandingan:

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Los Blancos langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Laga baru berjalan beberapa detik, Luka Modrid megancam lewat sepakan keras yang bergulir di samping gawang Blaugrana.

Pada menit ke-12, Karim Benzema sempat membuat Santiago Bernabeu bergemuruh seusai membuat jala gawang Barcelona bergetar. Sayang, wasit menganulir gol itu karena Banzema telah terjebak offside.

Memasuki menit ke-20an, pertandingan memanas. Wasit memberikan hadiah kartu kuning kepada Vinicius Junior karena melakukan protes keras.

Kemudian pada menit ke-26, pasukan Xavi Hernandez sukses membuat isi stadion terdiam. Mereka berhasil memecah kebuntuan berkat bunuh diri Eder Militao.

Bermula dari tendangan Franck Kessie dipantulkan Thibaut Courtois. Namun, bola memantul lagi karena mengenai Militao dan masuk ke gawang Real Madrid.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor keunggulan 1-0 Barcelona atas Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey tetap bertahan.