Bola Internasional

Kejutan! Jadi Top Skor, Striker Asal Papua Resmi Dikontrak Klub Juara Liga Selandia Baru

Jumat, 3 Maret 2023 14:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@whanganuiathleticfootballclub
Melvin Rumere pemain papua yang dikontrak klub Selandia Baru. (Foto: Instagram@whanganuiathleticfootballclub) Copyright: © Instagram@whanganuiathleticfootballclub
Melvin Rumere pemain papua yang dikontrak klub Selandia Baru. (Foto: Instagram@whanganuiathleticfootballclub)

INDOSOPORT.COM – Transfer kejutan terjadi pada pekan ini, salah satu pemain asal Indonesia, Melvin Rumere resmi dikontrak klub juara Liga Selandia Baru, Whanganui Athletic FC.

Melansir dari postingan media sosial resmi klub pada Jumat (03/03/23), disebutkan bahwa Melvin Rumere bakal jadi amunisi baru buat Whanganui Athletic FC pada kompetisi musim 2023.

“Klub dengan bangga mengumumkan kedatangan Melvin Rumere,” bunyi pernyataan dari akun Instagram @whanganuiathleticfootballclub.

“Dia akan menambah kekuatan di lini serang Athletic,” sambungnya kemudian.

Sebagai informasi, Whanganui Athletic FC merupakan salah satu klub di Liga Selandia Baru yang musim ini akan berkompetisi di Central League atau kasta kedua.

Pada musim lalu, Whanganui Athletic FC berhasil menjadi kampiun Central Federation League dengan torehan 38 poin dari 14 pertandingan.

Whanganui Athletic FC unggul enam poin dari Palmerston North Marist yang jadi pesaing terdekat menuju tangga juara musim lalu.

Sementara itu, Melvin Rumere yang baru direkrut Whanganui Athletic FC merupakan pemain yang menonjol sepanjang gelaran Central Federation League tahun 2022.

Tercatat pada kompetisi musim lalu, Melvin Rumere yang memperkuat Palmerston North Marist berhasil mencetak 15 gol.

Torehan tersebut membuat dirinya berhasil menyabet gelar top skor Central Federation League, sekaligus jadi pemain asal Papua pertama yang mampu meraihnya sejauh ini.