Bola Internasional

Pernah 2 Kali Dibekuk Timnas Indonesia, Curacao Bakal Jajal Juara Dunia Argentina

Jumat, 3 Maret 2023 06:23 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg ke 2 Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Curacao akan menjajal timnas Argentina untuk pertandingan persahabatan FIFA Matchday pada bulan Maret ini.

Pertandingan uji coba resmi FIFA  atau FIFA Matchday bulan Maret ini menyajikan sejumlah partai mengejutkan, salah satunya adalah Curacao yang akan menjajal juara dunia Argentina.

Ya, timnas Argentina memiliki agenda untuk melakoni dua pertandingan uji coba resmi FIFA melawan negara-negara Amerika Utara pada bulan Maret 2023.

Selain Curacao, Argentina akan menghadapi Panama. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh federasi sepak bola Argentina melalui akun media sosial Instagramnya, @afaseleccion, Kamis (02/03/23).

Albiceleste lebih dahulu akan menghadapi Panama pada 23 Maret 2023 di Estadio Monumental. Sedangkan pertandingan kontra Curacao, akan dihelat lima hari kemudian di Estadio Madre de Ciudades.

Bagi publik sepak bola Indonesia, timnas Curacao sendiri sebelumnya memang asing terdengar tetapi kini sudah tidak lagi. Pasalnya, mereka pernah menjajal kekuatan timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Negara yang berada di zona CONCACAF itu dua kali menghadapi timnas Indonesia di Jawa Barat. Hasilnya, dua kali pula tim besutan Shin Tae-yong menang.

Leg pertama di gelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada 27 September 2022. Saat itu timnas Indonesia menang 2-1. Masing-masin gol diciptakan oleh Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan.

Sedangkan gol balasan Curacao dicetak oleh Jeremy Antonisse. Di pertandingan leg kedua, timnas Indonesia lagi-lagi menang tipis 3-2.

Berkat kemenangan itu, timnas Indonesia merangkak naik ke peringkat 151 dunia. Saat ini Curacao sendiri bertengger di peringkat 100 besar FIFA, tepatnya 86 dunia. Sementara Argentina, berada di peringkat ke-2 FIFA.

Prestasi itu tidak lepas setelah Lionel Messi cs memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar, sehingga posisinya melenjit ke papan atas dalam klasemen ranking FIFA terbaru.