Liga Indonesia

Tak Pakai Drama, Persik Kediri Lepas 6 Pemainnya Menuju Timnas Indonesia U-22

Kamis, 2 Maret 2023 22:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik
Persik merekrut eks Timnas u-19, Rendy Juliansyah. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Persik merekrut eks Timnas u-19, Rendy Juliansyah. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Persik Kediri merasa sangat bangga setelah 6 pemain mudanya mendapat panggilan untuk mengikuti program seleksi Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.

Keenam pemain itu adalah Geril Kapoh, yang berstatus sebagai kiper yang menjadi rekrutan terbaru tim asuhan Divaldo Alves di masa transfer window Liga 1.

Rekrutan anyar tim dengan julukan Macan Putih yang juga mendapat panggilan adalah dua eks Persija Jakarta, Braif Fatari dan Rangga Widiansyah.

Sementara 3 nama lainnya sudah berada di tim sejak awal musim. Mereka adalah Rendy Juliansyah, Jean Kelly Sroyer dan Sutan Zico.

Persik Kediri lantas tak mau menciptakan banyak drama. Kendati 6 pemainnya dipanggil bersamaan, mereka tetap melepas ke tim nasional.

"Geril Kapoh, Rendy Juliansyah dan Rangga Widiansyah langsung bergabung usai laga melawan Arema FC (28/02/23)," ucap Muhammad Nur Ichsan, Selasa (01/03/23).

"Sementara Sutan Zico, Braif Fatari dan Kelly Sroyer menyusul (ke Jakarta) dari Kediri," manajer tim Persik Kediri itu menambahkan.

Pemanggilan ke-6 pemain Persik Kediri tersebut berkaitan dengan program seleksi tahap satu yang digelar Timnas U-22 di Jakarta.

Indra Sjafri selaku pelatih kepala, memanggil 34 pemain muda terbaik sebagai proyeksi untuk berlaga  di Sea Games 2023.

Even itu menjadi gelaran yang ke-32 kali di Asia Tenggara. Edisi nanti akan berlangsung di Kamboja mulai 29 April hingga 15 Mei 2023 mendatang.