Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Arsenal vs Bournemouth, Misi The Gunners Amankan Takhta

Jumat, 3 Maret 2023 17:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Arsenal vs AFC Bournemouth (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara Arsenal vs AFC Bournemouth (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM – Prediksi pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 antara Arsenal vs Bournemouth yang digelar Sabtu (04/03/23).

Pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris menyajikan duel sengit Arsenal vs Bournemouth yang dihelat di Stadion Emirates mulai pukul 22.00 WIB.

Laga kali ini menjadi kesempatan Arsenal untuk mengamankan takhta di puncak klasemen Liga Inggris musim 2022-2023, di mana saat ini The Gunners masih kokoh dengan mengoleksi 60 poin.

Arsenal memiliki selisih lima poin dari posisi kedua klasemen Liga Inggris yakni Manchester City yang saat ini mengoleksi 55 poin dari 25 pertandingan Liga Inggris.

Oleh sebab itu, pertandingan kali ini menjadi kesempatan emas Arsenal untuk mengamankan tiga poin usai memiliki tren positif dalam tiga pertandingan.

Pada pertandingan terakhir, Arsenal berhasil mengamankan kemenangan telak atas Everton dengan skor 4-0 melalui gol yang dicetak Bukayo Saka (40’), Gabriel Martinelli (45+1’, 80’) dan Martin Odegaard (71’).

Sementara itu, laga kali ini menjadi ujian berat bagi Bournemouth yang saat ini berada di zona degradasi Liga Inggris dengan bertengger di posisi ke-19 dengan torehan 21 poin.

Apalagi pada pertandingan terakhir, Bournemouth harus menelan kekalahan dari Manchester City dengan skor 1-4 yang membuat posisinya semakin kesulitan keluar dari zona degradasi.

Sementara itu, Arsenal kehilangan beberapa pemain andalannya seperti Gabriel Jesus hingga Mohammed Elneny yang absen karena cedera.

Pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris antara Arsenal vs Bournemouth diprediksi dapat dimenangkan tim tuan rumah berdasarkan dari catatan statistik pada pertandingan terakhir dan komposisi pemain.