Bola Internasional

Gacor! Sandy Walsh Selangkah Lagi Rengkuh Juara Bareng KV Mechelen di Belgia

Jumat, 3 Maret 2023 09:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Sandy Walsh, bek naturalisasi Timnas Indonesia selangkah lagi akan mengangkat trofi juara Belgian Cup (Piala Belgia) bersama KV Mechelen. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Sandy Walsh, bek naturalisasi Timnas Indonesia selangkah lagi akan mengangkat trofi juara Belgian Cup (Piala Belgia) bersama KV Mechelen. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh, terus menunjukkan tajinya dan selangkah lagi akan merengkuh titel juara bersama KV Mechelen di Belgia.

Sandy Walsh bersama KV Mechelen sukses melenggang ke partai final Croky Belgian Cup 2023 atau Piala Belgia. 

Pada babak semifinal leg pertama, Februari lalu, KV Mechelen sukses membekuk tuan rumah Zulte Waregem dengan skor 1-2. 

Saat itu, Sandy Walsh menjadi man of the match dan mendapat rating tertinggi atas penampilannya di lini pertahanan tim KV Mechelen, meski hanya bermain 70 menit.

Bukan karena penampilannya menurun sehingga harus diganti, melainkan Sandy Walsh mengalami benturan, sehingga ia cedera dan harus ditarik keluar lapangan.

Sementara di babak semifinal leg kedua, bertanding di markas KV Mechelen, di Achter de Kazerne Stadium, Rabu (01/03/23), rekan-rekan Sandy Walsh berhasil menang.

Kemenangan tipis 1-0 atas Zulte Waregem membuat KV Mechelen unggul agregat, sehingga melenggang ke final Belgian Cup.

Namun, pemain naturalisasi Indonesia itu masih absen membela tim karena cedera.

Pada babak final nanti, KV Mechelen akan menghadapi lawan tangguh, Antwerp, yang baru saja menang atas Union Saint-Gilloise dalam drama adu penalti dan agregat 4-3.

KV Mechelen mengucapkan selamat atas Antwerp melalui media sosial Instagram, dan melancarkan psywar jelang final yang akan dihelat pada 30 April mendatang.

"Kami tahu siapa lawan kami di final Croky Cup: Selamat, Royal Antwerp FC. Sampai bertemu," tulis akun Instagram Mechelen dengan menambahkan emoji trofi juara.