Bola Internasional

Timnas Indonesia U-20 Harus Benahi 3 Aspek Jelang Lawan Suriah, Apa Saja?

Jumat, 3 Maret 2023 17:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Iraq U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent), Rabu (01/03/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-20 vs Iraq U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent), Rabu (01/03/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico Saputro, mengakui dia dan rekan-rekan fokus membenahi tiga aspek menjelang laga kontra Suriah.

Timnas Indonesia U-20 bakal menghadapi Suriah dalam laga kedua Grup A Piala Asia 2023. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadio Lokomotiv, Sabtu (4/3/23).

Belakangan, timnas U-20 memiliki segudang hal yang harus dievaluasi menyusul kekalahan 0-2 dari Irak di laga perdana Piala Asia 2023.

Setidaknya ada tiga aspek yang harus diperbaiki timnas Indonesia U-20 berdasarkan pengakuan Alfriyanto Nico. Pertama tentu saja kualitas passing. 

Pemain Persija Jakarta itu mengakui pola permainan yang diinginkan Shin Tae-yong tak berjalan sebagai mana mestinya gara-gara masalah tersebut.

"Selain itu komunikasi perlu juga (ditingkatkan). Sama masalah sentuhan akhir. Itu paling penting," kata Nico dalam keterangan resmi PSSI.

Kini, Nico berharap semua nasalah yang sudah dia katakan bisa diatasi saat melawan Suriah. Sehingga, timnas Indonesia U-20 diharapkan meraih hasil positif di laga kedua Grup A Piala Asia 2023.

"Di pertandingan kedua (vs Suriah) semoga lebih baik dari kemarin, bisa memaksimalkan peluang dan tidak kebobolan," imbuh Alfriyanto Nico.