Liga Italia

Jadwal Liga Italia Hari Ini: Fiorentina vs AC Milan, Ujian Konsistensi Pasukan Stefano Pioli

Sabtu, 4 Maret 2023 06:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Jadwal Liga Italia (Serie A) hari ini menyajikan laga antara Fiorentina vs AC Milan yang bakal menjadi ujian konsistensi pasukan Stefano Pioli. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Jadwal Liga Italia (Serie A) hari ini menyajikan laga antara Fiorentina vs AC Milan yang bakal menjadi ujian konsistensi pasukan Stefano Pioli.

INDOSPORT.COMJadwal Liga Italia (Serie A) hari ini menyajikan laga antara Fiorentina vs AC Milan yang bakal menjadi ujian konsistensi pasukan Stefano Pioli.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Italia, AC Milan, sempat dihantui oleh rentetan hasil inkonsisten pada musim 2022/2023 ini.

Hal ini jelas tidak baik bagi Rafael Leao cs mengingat status mereka sebagai juara bertahan Liga Italia musim 2021/2022 lalu.

Terlebih lagi, Rossoneri sempat menang dua kali saja dari sembilan laga di seluruh kompetisi sejak Piala Dunia 2022 usai.

Namun, Stefano Pioli tentu tidak diam begitu saja dan memutuskan untuk mengubah strategi yang mana taktiknya tersebut berhasil.

Hal itu terlihat dari empat kemenangan beruntun Milan di semua ajang yang tentunya membuat pemain Tim Merah Hitam memiliki kepercayaan diri tinggi.

Terlebih lagi, dalam empat kemenangan beruntun itu, Tim Merah Hitam mencatatkan nirbobol yang tentunya hal ini menjadi catatan positif bagi tim asuhan Stefano Pioli.

Selain itu, AC Milan juga mendapatkan suntikan kekuatan dari kembalinya Zlatan Ibrahimovic dan Mike Maignan setelah sembuh dari cedera panjang yang berpotensi membuat Rossoneri semakin perkasa.

Dengan demikian, laju Rossoneri bakal dinanti kembali pada laga Liga Italia antara Fiorentina vs AC Milan ini karena bakal menjadi modal melawan Tottenham Hotspur di leg kedua 16 besar Liga Champions.