Liga Inggris

Keuntungan Manchester United Jika Beli Frenkie de Jong, Christian Eriksen Bakal Makin Dahsyat

Sabtu, 4 Maret 2023 12:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Eks Liverpool, Danny Murphy menyebut pentingnya klub raksasa Liga Inggris, Manchester United untuk segera mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Pasalnya, Manchester United belakangan tengah membutuhkan gelandang baru untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Prioritas pelatih The Red Devils, Erik ten Hag memang mendatangkan gelandang baru, mengingat timnya kini hanya punya 4 gelandang yang fit.

Manchester United kini kerap kali memainkan duet Brasil, yaitu Fred dan Casemiro yang terus-menerus turun di hampir semua pertandingan.

Duet ini sempat hanya dilapis oleh gelandang pinjaman dari Bayern Munchen, Marcel Sabitzer yang menunjukkan performa menawan.

Belakangan, Manchester United mendapatkan tambahan kekuatan dengan hadirnya Scott McTominay yang kembali dari cedera.

Hanya saja, empat gelandang yang fit belum cukup mengembalikan performa lini tengah Manchester United yang kerap kali karut-marut.

Sebelumnya, Manchester United sempat mengincar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong yang dianggap sebagai pembelian utama Erik ten Hag.

Selepas melakukan negosiasi cukup lama, Manchester United kemudian gagal mendatangkan pemain tersebut dan memilih kandidat lain.

Christian Eriksen menjadi nama pertama yang didatangkan Ten Hag dengan status bebas transfer dan kemudian disusul Casemiro yang hadir dari Real Madrid.