Liga Inggris

Tak Cuma Erik ten Hag, Pep Guardiola Juga Kesal dengan Cara Bermain Newcastle United

Sabtu, 4 Maret 2023 16:41 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan/GettyImages
Jelang duel Manchester City vs Newcastle United, di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Sabtu (04/3/23), Pep Guardiola soroti gaya bermain lawan. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Jelang duel Manchester City vs Newcastle United, di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Sabtu (04/3/23), Pep Guardiola soroti gaya bermain lawan.

INDOSPORT.COM – Jelang duel Manchester City vs Newcastle United, di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Sabtu (04/3/23), Pep Guardiola soroti gaya bermain lawan.

Berlangsung di Stadion Etihad, Man City akan menghadapi Newcastle United sebagai lawan yang merepotkan karena kerap membuang-buang waktu.

Sebelumnya, Erik ten Hag bersama Manchester United berhasil menumbangkan The Magpies di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dengan skor 2-0.

Kendati demikian, pelatih anyar Setan Merah itu telah melontarkan komentar untuk mengkritik gaya bermain dari pasukan Eddie Howe.

Seperti Erik ten Hag, Pep Guardiola juga khawatir jika pada pertandingan melawan Manchester City malam nanti, Newcastle United akan menggunakan cara yang sama.

“Mereka adalah tim yang menyebalkan untuk dilawan. Jadi, kami harus menemukan cara untuk menang,” kata Erik ten Hag.

“Jika Anda melihat wasit ingin pertandingan berlangsung dengan waktu yang efektif, mereka memiliki yang terendah di liga dan cukup sukses dengan cara itu,” tegas Ten Hag.

Dilaporkan oleh The Guardian, Pep turut memberikan komentar atas kritikan yang dilakukan oleh pelatih Man United atas cara bermain Newcastle.

Juru taktik itu membalas dengan memberikan sindiran bahwa jika dia melakukan cara yang sama seperti Newcastle, maka pemainnya akan menerima kartu kuning.

Untuk itu, Pep Guardiola tidak akan melakukan cara yang sama seperti apa yang diterapkan Eddie Howe kepada timnya di Newcastle United.