Liga Indonesia

Bicara Persaingan Juara Liga 1, Kapten Persib Waspadai Ancaman Klub Papan Bawah

Minggu, 5 Maret 2023 09:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Menurut kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, tidak mudah bagi penghuni papan atas untuk menjaga posisi di klasemen Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Menurut kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, tidak mudah bagi penghuni papan atas untuk menjaga posisi di klasemen Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung saat ini sedang bersaing untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2022-2023, bersama tim penghuni papan atas lainnya PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023, posisi pemuncak klasemen sementara ditempati oleh PSM Makassar dengan mengoleksi 59 poin. Sedangkan Persib di posisi kedua 52 poin dan Persija di tempat ketiga dengan 51 poin.

Menurut bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, tidak mudah bagi penghuni papan atas untuk menjaga posisi di klasemen. Pasalnya, lawan yang dihadapi pada sisa pertandingan putaran kedua Liga 1 2022-2023 menjadi salah satu rintangan berat yang harus dilalui.

Terutama menurut Jupe sapaan akrabnya, tim penghuni papan bawah, biasanya mereka akan memiliki motivasi berlipat saat berhadapan dengan tim papan atas. Pasalnya, mereka selain ingin memperbaiki posisi di klasemen, juga ingin menunjukkan kualitasnya.

Hal itu, dirasakan oleh Persib ketika berhadapan dengan Barito Putera. Tim berjuluk Laskar Antasari saat ini berada di papan bawah. Namun, mereka bisa tampil penuh motivasi saat berhadapan dengan skuat Maung Bandung.

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/02/23), Barito Putera berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung sebenarnya sempat unggul lebih dulu 0-1 dari Barito Putera, melalui gol yang dicetak oleh David da Silva pada menit 20.

Namun, Persib yang bermain dengan 10 orang pemain sejak injury time babak pertama, harus kebobolan dua gol pada babak kedua melalui Renan Alves (65') dan Gustavo Tocantins (79').

"Saya hanya berkomentar hanya di pertandingan lawan Barito, karena lebih sulit melawan Barito yang secara klasemen berada di bawah," kata Achmad Jufriyanto.

"Mungkin bukan mengurangi respek saya terhadap Barito, setiap tim yang berada di bawah kita mereka berambisi untuk bagaimana mengalahkan kita," ucap Jupe menambahkan.