Liga Indonesia

Ketemu di Jepang, Menpora Sebut Pratama Arhan Akan Main di SEA Games 2023

Minggu, 5 Maret 2023 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Kemenpora
Menpora Zainudin Amali sempat bertemu pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan di sela-sela kunjungan kerja di Tokyo, Jepang. Copyright: © Kemenpora
Menpora Zainudin Amali sempat bertemu pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan di sela-sela kunjungan kerja di Tokyo, Jepang.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali sempat bertemu pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan di sela-sela kunjungan kerja di Tokyo, Jepang pada 28 Februari - 2 Maret 2023 lalu. Keduanya membahas peluang bermain di SEA Games 2023.

Pratama Arhan memang sedang berkarier di Liga Jepang bersama Tokyo Verdy di kasta kedua. Dalam pertemuan beberapa hari lalu, Menpora ingin memastikan kondisi sang pemain apakah dalam kondisi baik, lantaran jarang dapat menit bermain. 

Menurut Menpora, pada pertemuan tersebut, Arhan menyatakan keinginan  membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Hal itu disambut baik kedua belah pihak.

"Pada pertemuan di Jepang, Arhan menyampaikan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja," ujar Menpora Amali.

Menanggapi permintaan Arhan, Menpora Amali yang juga Wakil Ketua Umum PSSI langsung berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melalui video call. Nantinya Ketum PSSI yang melobi ke Tokyo Verdy karena kedekatan personal dengan pemilik klub.

"Mengenai keinginan Pratama Arhan bermain di SEA Games 2023 Kamboja saya menyambut baik. Dan saya sudah lakukan komunikasi dengan Ketum PSSI. Nanti Pak Erick akan melakukan komunikasi dengan pemilik Tokyo Ferdy," tutur Menpora.

Pratama Arhan memang menjadi salah satu pemain yang bisa diharapkan membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja. Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menyebut bek kiri itu sebagai salah satu pemain incaran.

"Arhan (soal peluang bela timnas U-22 Indonesia), kemarin kebetulan Pak Menteri (Zainudin Amali) lagi di Tokyo dan kemarin beliau makan siang bersama Arhan," ucap Indra Sjafri, empat hari lalu.