Liga Indonesia

Indra Sjafri Bicara Kans Bagus Kahfi di SEA Games 2023, Dibawa Atau Ditinggalkan?

Sabtu, 4 Maret 2023 15:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi usai mencetak gol penalti ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi usai mencetak gol penalti ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan tidak menutup mata dengan potensi Bagus Kahfi untuk dibawa ke SEA Games 2023. Tapi, dia kesulitan mencari informasi soal perkembangan sang pemain.

Bagus saat ini sedang berkarir di luar negeri, tepatnya klub Yunani, Asteras Tripolis FC. Striker 21 tahun itu masih bisa ikut SEA Games 2023 yang dimainkan mulai 5-17 Mei nanti di Kamboja karena usianya sesuai regulasi.

Indra Sjafri menjelaskan, Bagus sedang dalam tahap komunikasi karena tim pelatih Timnas U-22 kesulitan mencari informasi terkait penampilannya. Sejak bergabung tahun lalu, eks pemain Barito Putera itu tidak pernah tercatat masuk line up.

"Belum ada nama yang pasti, ini sedang diurus oleh hubungan internasional agar bisa komunikasi dengan klub untuk yang bisa hadir. Semua punya hak untuk jadi bagian dari SEA Games 2023," kata Indra Sjafri.

"Coach Kurniawan (Dwi Yulianto) sudah berkomunikasi dengan Bagus dan kapan akan kita panggil dia atau minimal kita tahu perkembangan terakhir dia," imbuhnya.

"Kesulitan kita kan tidak bisa melihat langsung Bagus dan nanti kita cari informasi  soal pertandingannya tapi agak sulit," tambah direktur teknik PSSI itu.

Bagus Kahfi sebelumnya adalah pemain andalan dan langganan di Timnas Indonesia U-16 dan U-19 era Fakhri Husaini. 

Namun, ketika skuad Garuda Muda ditangani Shin Tae-yong, pemain kribo itu mulai tersisihkan karena minim jam terbang di klub.

Meski demikian, peluang Bagus untuk ikut SEA Games 2023 masih terbuka. Indra Sjafri masih lakukan tahapan seleksi dan akan memanggil pemain baru hingga April mendatang.