Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Atletico Bayangi Real Madrid, Barcelona Wajib Waspada

Minggu, 5 Maret 2023 08:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Juan Medina
Klasemen Liga Spanyol pekan ke-24, Atletico Madrid merangsek ke posisi tiga besar dan membayangi Real Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Klasemen Liga Spanyol pekan ke-24, Atletico Madrid merangsek ke posisi tiga besar dan membayangi Real Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Spanyol pekan ke-24, Atletico Madrid merangsek ke posisi tiga besar dan membayangi Real Madrid. Barcelona otomatis ikut khawatir.

Atletico Madrid baru saja memenangkan laga kontra Sevilla di Wanda Metropolitano, pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023, Minggu (05/03/23) dini hari WIB.

Atletico Madrid mampu menghancurkan tim berjuluk Los Nervionense itu dengan ukiran setengah lusin gol. Skor akhir 6-1 untuk kemenangan Los Rojiblancos.

Pada babak pertama, Atletico sejatinya sudah terlihat bermain lebih baik dari tim tamu. Dua gol tercipta dari sosok Memphis Depay pada menit ke-23 dan 26'.

Sementara itu, Sevilla berhasil mengejar berkat gol Yousseff En-Nesyri pada menit 39'. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid akhirnya mengamuk. Antoine Griezmann menambah keunggulan pada menit ke-53, serangannya gagal dihalau kiper Bono.

Setelahnya, giliran Yannick Carrasco yang mencetak gol pada menit ke-69. Lalu, Alvaro Morata mencetak brace pada menit 76' dan 90+2, memanfaatkan keunggulan pemain.

Ya, Sevilla harus bermain dengan 10 orang saja sejak menit 80'. Hal itu karena Pape Gueye diganjar kartu merah oleh wasit.

Dengan hasil kemenangan ini, Atletico Madrid merebut peringkat ketiga dari Real Sociedad. Sementara Sevilla kian terpuruk di posisi ke-16, di ambang zona degrdasi.

Atletico Madrid mengoleksi 45 poin, makin dekat dengan Real Madrid yang mencatat 52 poin. Selain itu, Barcelona yang sudah mengukir 59 poin juga ikut khawatir.