Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang Dramatis, Chelsea Akhiri Paceklik Kemenangan

Minggu, 5 Maret 2023 06:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil pertandingan Liga Inggris hari ini, di antaranya dua klub asal London, Arsenal dan Chelsea meraih kemenangan.

Pekan ke-26 Liga Inggris akhir musim ini berlangsung cukup menarik. Sebab banyak kejutan terjadi dari tujuh pertandingan yang digelar pada Sabu (04/03/23) hingga Minggu (05/03/23) dinihari WIB.

Di antaranya kemenangan dramatis antara Arsenal vs AFC Bournemouth. Bermain di Stadion Emirates, The Gunners menang 3-2.

Tim tamu sempat unggul lebih dahulu sebanyak dua gol. Gol pertama diciptakan oleh Philip Billing lewat gol cepat saat pertandingan baru berjalan 1 menit.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Bournemouth menggandakan keunggulan jadi 0-2 melalui gol Marcos Senesi menit ke-57.

Tetapi lima menit berselang, Arsenal mulai merespon. Mereka memperkecil keadaan jadi 1-2 lewat gol Thomas Partey.

Lalu menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui gol Ben White dan kemudian berbalik unggul 3-2 setelah gol Reiss Nelson terjadi di menit akhir. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Kemenangan tim London tidak hanya dialami oleh Arsenal. Chelsea juga sukses mengakhiri rentetan hasil buruk saat melawan Leeds United.

The Blues menang dengan skor 1-0. Gol tunggal diciptakan oleh Wesley Fofana di menit ke-53.

Kemenangan itu merupakan pertama bagi Chelsea setelah dalam enam pertandingan tak pernah meraih kemenangan. Dan kemenangan kedua dari 12 pertandingan terakhir mereka.