Bola Internasional

Top Skor Piala Asia U-20 2023: Bomber Timnas Indonesia, Hokky Caraka Hiasi Daftar Pencetak Gol

Minggu, 5 Maret 2023 03:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-20 saat melawan Suriah U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent (Tashkent)), Sabtu (04/03/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-20 saat melawan Suriah U-20 pada laga AFC U20 Asian Cup di Stadion Lokomotiv (Toshkent (Tashkent)), Sabtu (04/03/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Bomber Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, yang menghiasi daftar pencetak gol terbanyak atau top skor sementara Piala Asia U-20 2023 Uzbeksitan.

Timnas Indonesia -20 sebelumnya menjalani laga perdana sulit di Piala Asia U-20 2023 kontra Timnas Irak meskipun lawannya bermain dengan 10 pemain.

Pasalnya, Charbel Shamoon dinilai melakukan pelanggaran keras pada pemain Garuda Muda, Arkhan Fikri, sehingga sang pemain langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Hanya saja, Timnas Indonesia U-20 tidak bisa memaksimalkan kemenangan jumlah di atas lapangan hijau setelah sebelumnya tertinggal lewat gol Abdulkareem pada menit ke-28.

Timnas Indonesia pada akhirnya malah kecolongan gol pada menit ke-90+6 lewat Jameel yang membuat pasukan Shin Tae-yong ini tumbang 0-2.

Sementara itu, Hokky Caraka cs berhasil bangkit di laga kedua Piala Asia U-20 2023 kala melawan Suriah dengan skor kemenangan 1-0.

Garuda Muda sendiri sudah bermain dengan intensi menyerang sejak dimulainya pertandingan dan berhasil mendapatkan gol indah yang lahir dari sepakan Hokky Caraka pada menit ke-35.

Kesigapan duet bek tengah Timnas Indonesia, Kakang Rudianto dan Muhammad Ferarri, juga patut diacungi jempol karena berhasil mementahkan sejumlah peluang Timnas Irak U-20.

Selain itu, trisula lini serang yang dihuni Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh, dan Hugo Samir juga harus diapresiasi karena kemauannya dalam membantu pertahanan.

Pada akhirnya kedudukan 0-1 bagi kemenangan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga dan nama Hokky Caraka pun menghiasi daftar pencetak gol.