Liga Inggris

5 Kekalahan Terbesar Man United di Liga Inggris Sebelum Dihajar 0-7 oleh Liverpool

Senin, 6 Maret 2023 14:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Erik ten Hag dan para pemain Manchester United tertunduk lesu usai digilas Liverpool (05/03/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Erik ten Hag dan para pemain Manchester United tertunduk lesu usai digilas Liverpool (05/03/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Kekalahan 0-7 yang diderita dari Liverpool menambah panjang daftar kekalahan yang dimiliki Manchester United di Liga Inggris (Premier League).

Kekalaha 0-7 itu diderita oleh anak asuh Erik ten Hag kala bertandang ke markas rival abadinya tersebut, Anfield, pada Minggu (05/03/23) malam WIB.

Dalam duel itu, gawang Man United harus dibombardir tujuh gol dengan rincian satu gol didapatkan di babak pertama dan enam gol didapatkan di babak kedua.

Mulanya, Cody Gakpo yang merupakan buruan Man United di bursa transfer, mampu membuka keunggulan Liverpool di penghujung babak pertama.

Lalu di babak kedua, pemain asal Belanda itu menambah golnya menjadi dua, ditambah dua gol lainnya dari Darwin Nunez dan Mohamed Salah, serta satu gol dari Roberto Firmino.

Alhasil, Manchester United harus menerima gawangnya untuk pertama kalinya dibombardir dengan tujuh gol oleh Liverpool dalam sejarah Liga Inggris era Premier League.

Tujuh gol tanpa balas itu pun juga menjadi kekalahan terbesar sepanjang partisipasi tim berjuluk Setan Merah itu di format baru Liga Inggris yang bergulir sejak 1992.

Di sisi lain, kekalahan tersebut juga menjadi kemenangan terbesar Liverpool kala melawan Man United sejak kedua klub berdiri.

Tak ayal kekalahan dengan skor tersebut membuat Man United jadi bulan-bulanan penikmat kompetisi domestik terelite sejagat tersebut.

Selain kekalahan 0-7 dari Liverpool itu, Manchester United ternyata sudah beberapa kali merasakan kekalahan besar di Liga Inggris (Premier League). Berikut daftar kekalahan besar itu.