Liga Indonesia

Arema FC Sambut Baik Rangkuman Hasil Sarasehan bersama Ketum PSSI

Senin, 6 Maret 2023 20:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Arema FC
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat menghadiri acara Sarasehan dengan Arema FC dan Aremania di Malang. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat menghadiri acara Sarasehan dengan Arema FC dan Aremania di Malang. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC menunjukkan sikap antusias seusai mengikuti sarasehan sepak bola nasional yang digelar di Surabaya pada 3 sampai 4 Maret 2023 kemarin.

Gelaran diskusi itu dipimpin oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama perwakilan klub-klub yang turun di Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2022/2023.

Selama dua hari berlangsung, ada beberapa rangkuman penting atas hasil kesepakatan bersama yang berkaitan dengan wajah kompetisi musim depan.

"Pertama, tentu Arema FC mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ketua Umum PSSI, Erick Thohir," ucap General Manager Interim Arema FC, Yusrinal Fitriandi Senin (06/03/23).

Sarasehan itu memang terbilang kegiatan langka yang dilakukan figur pemimpin di PSSI, karena menampung berbagai aspirasi klub.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada klub-klub Liga 1 untuk bisa memberikan masukan langsung dan berdiskusi," tutur Yusrinal Fitriandi.

"Terkait langkah-langkah untuk kemajuan sepak bola Indonesia dengan menggelar sarasehan," tambah figur yang juga Manajer Bisnis Marketing Arema FC itu.

Satu dari beberapa hasil kesepakatan dalam sarasehan itu adalah perubahan nama kompetisi sepak bola di Indonesia.

Kompetisi Liga 1 yang merupakan kasta sepak bola tertinggi di tanah air, ada wacana dirubah menjadi Liga Indonesia.

Wacana yang lain, adalah merubah titel Liga 2 yang merupakan kompetisi sepak bola kasta kedua menjadi Liga Nusantara.