In-depth

AS Roma vs Juventus: Dikartu Merah setelah 40 Detik, Moise Kean Ikuti Jejak Para Mantan Pemain Ini

Senin, 6 Maret 2023 16:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Massimo Pinca
Penyerang Juventus, Moise Kean, dikartu merah hanya dalam hitungan detik. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Penyerang Juventus, Moise Kean, dikartu merah hanya dalam hitungan detik. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Moise Kean mencuri perhatian di pertandingan Liga Italia (Serie A) antara AS Roma vs Juventus, Senin (06/03/23) dini hari WIB.

Bagaimana tidak? Ia langsung dikartu merah kurang dari semenit setelah dimasukkan Massimiliano Allegri jelang akhir laga karena melanggar Gianluca Mancini.

Juventus pun melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain dan pada akhirnya menelan kekalahan 0-1, setelah gol tunggal AS Roma tidak dapat mereka balas.

Setelah pertandingan, Massimiliano Allegri turut buka suara terkait kartu merah yang didapat Moise Kean. Menurutnya, sang pemain memang bersalah.

“Kean salah hari ini. Dia sudah meminta maaf. Kita harus belajar dari hal ini, Anda membawa dampak saat masuk ke lapangan,” ucapnya kepada DAZN.

“Mungkin dia grogi karena bermain terlalu sebentar, tapi apa yang dia lakukan membuat tim berada dalam masalah,” tambah Max Allegri lagi.

Buntut dari kekalahan dari AS Roma ini, Juventus bertengger di peringkat 8 klasemen sementara Serie A (Liga Italia) 2022-2023 dengan 35 poin.

Mereka mencatatkan jumlah poin yang sama dengan Bologna di peringkat 7, namun sayang mereka kalah selisih gol dari tim asal Emilia-Romagna tersebut.

Sementara itu, AS Roma berada di peringkat 4 dengan 47 poin, unggul selisih gol dari AC Milan yang menghuni peringkat 5.

Kartu merah Moise Kean di laga AS Roma vs Juventus ini memang menjadi catatan tersendiri bagi sang pemain. Namun terlepas di sisi lain bukan yang pertama terjadi di Liga Italia.