Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man United jadi Tumbal Liverpool Naik ke Top 5, Papan Bawah Bergejolak

Senin, 6 Maret 2023 07:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo merayakan gol kedua Liverpool di laga Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo merayakan gol kedua Liverpool di laga Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Inggris 2022-2023 pekan ke-26, Manchester United menjadi tumbal Liverpool untuk melesat ke papan atas, membuat tim papan bawah bergejolak.

Liverpool tanpa ampun menghancurkan Manchester United saat berlaga di Stadion Anfield, Minggu (05/03/23) malam. Armada Jurgen Klopp berhasil menang telak 7-0.

Tiga pemain Liverpool mencetak brace. Mereka adalah Mohamed Salah, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez. Satu gol lagi disumbangkan oleh Roberto Firmino.

Tambahan tiga poin membawa Liverpool kini meroket ke posisi lima besar klasemen, mengekor Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Liverpool kini mengoleksi 42 poin. Pesaing terdekat adalah Tottenham Hotspur yang pekan ini kalah dari Wolverhampton. The Spurs baru mengumpulkan 45 poin.

Sementara Manchester United yang terbantai di markas Liverpool, kini tetap tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2022-23, dengan capaian 49 angka.

Juga tersaji laga Nottingham Forest vs Everton yang berakhir imbang 2-2. Hasil ini membuat Everton masih terjebak di zona merah, dan baru mengumpulkan 22 poin.

Di sisi lain, ada kejutan dari tim juru kunci, Southampton yang sukses membekuk mantan jawara Liga Inggris, Leicester City.

Pertemuan yang berlangsung di St Mary's itu berakhir dengan skor 1-0. Adapun gol semata wayang Southampton dilesakkan oleh Carlos Alcaraz pada babak pertama.

Meski masih di zona merah dengan koleksi 21 poin, tetapi Southampton masih memiliki asa untuk lepas dari jerat degradasi musim ini.