Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Man United: The Reds Diam Tanpa Amarah, Bergerak Bantai Setan Merah

Senin, 6 Maret 2023 01:27 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane ke gawang West Ham United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane ke gawang West Ham United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses membantai Manchester United di lanjutan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-26 dengan skor akhir 7-0.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 antara Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (06/03/23) malam WIB.

Berkat kemenangan ini, posisi Liverpool mulai merangkak naik ke peringkat ke-5 dengan koleksi 42 poin. Sementara Manchester United tetap berada di peringkat ke-3 dengan 49 poin di klasemen Liga Inggris sementara.

Masing-masing gol dicetak oleh Cody Gakpo menit ke-43 dan ke-50, lalu Darwin Nunez menit ke-47 dan ke-75, kemudian Mohamed Salah menit ke-66 dan ke-83, serta ditutup oleh Roberto Firmino menit ke-88.

Babak I

Manchester United yang sedang dalam tren positif datang dengan kepercayaan diri tinggi. Usai memenangkan Piala Liga Inggris, mereka juga baru saja mengingkirkan West Ham United di Piala FA.

Sementara Liverpool sempat mengalami masa-masa sulit untuk meraih kemenangan. Tetapi belakangan ini The Reds mulai bangkit kembali, terbukti mereka belum terkalahkan dalam dua pertandingan beruntun terakhirnya.

Kendati sang lawan lebih superior catatan penampilannya, tidak membuat Liverpool gentar. Buktinya mereka tetap tampil mendominasi di awal-awal babak pertama.

Sejumlah peluang didapat Liverpool melalui kaki Mohamed Salah hingga Darwin Nunez. Sayang belum ada yang bisa berbuah gol.

Manchester United juga bukan tanpa peluang. Mengandalkan serangan balik cepat, mereka punya banyak kesempatan emas untuk mencetak gol.

Seperti tandukan Bruno Fernandes hingga sepakan Marcus Rashford. Tetapi masih belum bisa menemui sasaran.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-43. Liverpool unggul lebih dahulu melalui gol Cody Gakpo, setelah sepakan kerasnya dari sisi kiri pertahanan Manchester United, tak bisa diantisipasi. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.