Liga Inggris

Hasil Babak Pertama Liga Inggris Liverpool vs Manchester United: Cody Gakpo Bawa The Reds Unggul

Senin, 6 Maret 2023 00:19 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Bek Manchester United, Tyrell Malacia coba menahan bola dari rebutan penyerang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Bek Manchester United, Tyrell Malacia coba menahan bola dari rebutan penyerang Liverpool, Mohamed Salah di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Rangkuman jalannya pertandingan Liga Inggris pekan ke-26 antara Liverpool vs Manchester United babak pertama.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 antara Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (06/03/23) malam WIB.

Manchester United yang sedang dalam tren positif datang dengan kepercayaan diri tinggi. Usai memenangkan Piala Liga Inggris, mereka juga baru saja mengingkirkan West Ham United di Piala FA.

Sementara Liverpool sempat mengalami masa-masa sulit untuk meraih kemenangan. Tetapi belakangan ini The Reds mulai bangkit kembali, terbukti mereka belum terkalahkan dalam dua pertandingan beruntun terakhirnya.

Dari segi posisi di klasemen juga keduanya terpaut cukup mencolok. Manchester United bertengger di peringkat ke-3 dengan koleksi 49 poin, sementara Liverpool berada di urutan ke-6 dengan 39 poin.

Kendati sang lawan lebih superior catatan penampilannya, tidak membuat Liverpool gentar. Buktinya mereka tetap tampil mendominasi di awal-awal babak pertama.

Sejumlah peluang didapat Liverpool melalui kaki Mohamed Salah hingga Darwin Nunez. Sayang belum ada yang bisa berbuah gol.

Manchester United juga bukan tanpa peluang. Mengandalkan serangan balik cepat, mereka punya banyak kesempatan emas untuk mencetak gol.

Seperti tandukan Bruno Fernandes hingga sepakan Marcus Rashford. Tetapi masih belum bisa menemui sasaran.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-43. Liverpool unggul lebih dahulu melalui gol Cody Gakpo, setelah sepakan kerasnya dari sisi kiri pertahanan Manchester United, tak bisa diantisipasi. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.