Liga Indonesia

Kebangkitan Bali United Diuji Catatan Positif Persita di Liga 1

Selasa, 7 Maret 2023 09:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Heru Firmansyah/INDOSPORT
Bali United berusaha bangkit setelah kekalahan menyakitkan di Liga 1 2022-2023. Namun, langkah mereka harus dihadang oleh Persita Tangerang. Copyright: © Heru Firmansyah/INDOSPORT
Bali United berusaha bangkit setelah kekalahan menyakitkan di Liga 1 2022-2023. Namun, langkah mereka harus dihadang oleh Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Bali United berusaha bangkit setelah kekalahan menyakitkan di Liga 1 2022-2023. Namun, langkah mereka harus dihadang oleh Persita Tangerang.

Bali United akan menghadapi skuat Persita Tangerang di laga lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2022-2023, Selasa (06/03/23) petang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Bali United sedang dalam misi penting untuk meraih tiga poin, agar bisa memperkecil jarak dari tiga tim pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Naasnya, skuat berjuluk Serdadu Tridatu sempat 'terpeleset' dan kalah di laga pekan lalu, ketika menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Awalnya, Bali United bisa mengimbangi Persikabo lewat gol Fadil Sausu, namun kartu merah yang didapatkan Brwa Nouri membuyarkan strategi Stefano Cugurra.

Persikabo akhirnya mencuri kemenangan 2-1 atas Bali United, lewat dua gol Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois.

Kesalahan ini tentu tak boleh terulang lagi. Meski tanpa Brwa Nouri, Bali United harus bisa kembali ke tren kemenangan dalam laga kontra Persita Tangerang.

Namun tak dapat dipungkiri, Persita bukan lawan yang bisa diremehkan, meskipun Bali United unggul dalam klasemen sementara Liga 1, dan Persita ada di posisi kesembilan.

Nyatanya, Laskar Cisadane memiliki rekor tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Dua laga berakhir dengan kemenangan, sedangkan lima laga lainnya berakhir seri.

Kekalahan terakhir Persita Tangerang terjadi di bulan Januari 2023 lalu, ketika tim dijamu oleh Dewa United.

Sementara di laga terakhir, skuat besutan Luis Duran kembali memetik kemenangan atas PSS Sleman, skor 2-1. Gol dilesakkan Rizky Dwi dan Ezequiel Vidal di babak pertama.

Dengan modal positif Persita Tangerang, apakah Bali United mampu menjegal Laskar Cisadane, dan kembali ke tren positif untuk meramaikan perburuan gelar juara Liga 1?

Semakin menarik untuk menantikan jalannya laga Bali United vs Persita Tangerang, Selasa (06/03/23) pukul 17.00 WIB, live dari Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Supaya nonton pertandingan Liga 1 makin semangat, jangan lupa beli DI SINI Indomie Hypeabis Kebab Rendang. Mix Asiks Kebab Turki dan Rendang Padang yang gurih nge-MIXAsiks di Indomie Hypeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan makin Asiks lho!