Liga Indonesia

Venue Laga Diisukan Pindah, Arema FC Tetap Siap Melawan Persis Solo di Sleman

Selasa, 7 Maret 2023 23:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Selebrasi pemain Arema FC, Dedik Setiawan, usai mencetak gol ke gawang Persis Solo di Liga 1, Minggu (11/12/22). Copyright: © MO Arema FC
Selebrasi pemain Arema FC, Dedik Setiawan, usai mencetak gol ke gawang Persis Solo di Liga 1, Minggu (11/12/22).

INDOSPORT.COM - Arema FC tetap menyiapkan diri secara normal dengan menyesuaikan jadwal yang sudah dibagikan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1.

Setelah Derby Jatim kontra Persebaya Surabaya ditunda pada Minggu (05/03/23) lalu, tim dengan julukan Singo Edan langsung menatap laga berikutnya.

Arema FC dijadwalkan menjamu Dewa United pada pekan ke-29 Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, pada Jumat (10/03/23) mendatang.

Dan setelah itu, Arema FC akan bertandang ke markas Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Rabu (15/03/23).

Namun, ada isu yang berkembang bahwa venue laga itu akan dipindah. Dari yang sebelumnya di Stadion Maguwoharjo bertukar ke Stadion PTIK Jakarta.

"Kami belum ada informasi soal (isu) pemindahan pertandingan melawan Persis Solo ke PTIK," kata I Putu Gede melalui zoom kepada awak media, Selasa (07/03/23).

"Mungkin teman-teman media bisa tanyakan ke (pihak) yang lain soal itu, pastinya bagaimana," Pelatih Arema FC itu menambahkan.

Isu pemindahan venue ini muncul, tak lepas dari pengalaman tak mengenakkan yang pernah dialami Arema FC ketika away ke Sleman.

Johan Ahmat Farizi dkk pernah mengalami aksi pengrusakan bus seusai dikalahkan PSS Sleman 0-2 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/01/23) lalu.

"Kabar yang kami terima, pertandingan tetap di Sleman (melawan Persis Solo), ada lampu hijau disana. Kami siap saja," tandas Putu.