Liga Indonesia

Liga 2 Bubar, Curhat Pilu Eks Kiper Timnas Indonesia U-19 Belum Digaji Persikab Bandung

Selasa, 7 Maret 2023 13:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ravi Murdianto saat memperkuat Timnas Indonesia U-19. Kini ia bermain di klub Liga 2, Persikab Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ravi Murdianto saat memperkuat Timnas Indonesia U-19. Kini ia bermain di klub Liga 2, Persikab Bandung.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 resmi dibubarkan. Mantan kiper Timnas Indonesia U-19, Ravi Murdianto curhat bahwa gajinya belum dibayarkan oleh Persikab Bandung.

Kompetisi Liga 2 2022-2023 akhirnya resmi dihentikan permanen. Keputusan ini diambil oleh PSSI, setelah menggelar Sarasehan Sepak Bola di Surabaya, Sabtu (4/3/23).

Kompetisi sepak bola kasta kedua nasional ini sebelumnya 'mati suri' sejak Tragedi Kanjuruhan, awal Oktober 2022 lalu.

Salah satu alasannya, lantaran stadion yang digunakan oleh tim Liga 2 mayoritas belum lolos verifikasi.

Padahal, Stadion Kanjuruhan yang sudah banyak pengalaman dalam menggelar pertandingan saja, bisa membuat tragedi kemanusiaan yang memakan ratusan korban jiwa.

Dengan berat hati, Ketua Umum PSSI terpilih, Erick Thohir menghentikan Liga 2, dan berjanji akan mencari operator baru di musim depan, yang berbeda dengan Liga 1.

Rencananya, kompetisi Liga 2 musim depan akan digelar mulai November 2023 hingga Juni 2024. Namun klub Liga 2 tetap dapat mengikuti ajang pramusim Piala Presiden.

Sayangnya, di balik keputusan ini, ada pemain Liga 2 yang menjadi korban. Salah satunya adalah pemain Persikab Kabupaten Bandung, Ravi Murdianto dkk.

Ravi Murdianto blak-blakan melalui media sosial Instagram, jika gajinya belum dibayar oleh manajemen Persikab Bandung sejak Agustus 2022 lalu.

Keputusan PSSI untuk menghentikan Liga 2, membuat Ravi semakin meragukan timnya akan membayar gaji para pemain yang tertunda.