Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Efek Man United Melempem, Ivan Toney Jaga Jarak dari Marcus Rashford

Selasa, 7 Maret 2023 08:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Craig Brough
Top skor Liga Inggris hingga Selasa (07/03/23). Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Top skor Liga Inggris hingga Selasa (07/03/23). Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Daftar pencetak gol terbanyak dan top skor Liga Inggris 2022-2023 saat ini mengalami perubahan signifikan setelah Liverpool membantai Manchester United.

Liverpool tanpa ampun menghancurkan Manchester United saat berlaga di Stadion Anfield, Minggu (05/03/23) malam. Armada Jurgen Klopp berhasil menang telak 7-0.

Tiga pemain Liverpool mencetak brace. Mereka adalah Mohamed Salah, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez. Satu gol lagi disumbangkan oleh Roberto Firmino.

Capaian tersebut membawa Mohamed Salah masuk daftar atas top skor Liga Inggris. Pesepak bola asal Mesir itu sudah mengoleksi total sebelas gol musim ini.

Di sisi lain, laga ini juga menghentikan rekor Marcus Rashford yang sebelumnya menjadi predator haus gol milik Manchester United.

Dalam sepuluh laga terakhir di Liga Inggris, Rashford hanya sekali absen mencetak gol, yakni saat meladeni Crystal Palace. Sisanya, namanya selalu menghiasi papan skor.

Namun sayangnya, ketajaman Rashford tak ada apa-apanya di hadapan Liverpool. Ia gagal menambah pundi-pundi golnya pekan ini, dan tertahan dengan koleksi 14 gol saja.

Di kubu lainnya, penyerang Brentford, Ivan Toney, menambah catatan gol lewat sepak penalti ke gawang Fulham, yang memberi kemenangan berharga untuk timnya.

Ivan Toney akhirnya menegaskan jika ia lebih produktif dari Marcus Rashford, dengan koleksi 15 gol di musim ini.

Sementara posisi teratas daftar top skor Liga Inggris musim ini masih dikuasai oleh Erling Haaland (27) dari Manchester City, dan Harry Kane (18) dari Tottenham Hotspur.