Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Man United Tetap Kangkangi Liverpool, Brentford Jauhi Chelsea

Selasa, 7 Maret 2023 07:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Klasemen Liga Inggris hari ini, Selasa (07/03/23). Foto: Catherine Ivill/Getty Images. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Klasemen Liga Inggris hari ini, Selasa (07/03/23). Foto: Catherine Ivill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Inggris 2022-2023 pekan ke-26, Manchester United tetap kangkangi Liverpool setelah kekalahan telak 0-7, dan Brentford juga ikut melesat.

Liverpool tanpa ampun menghancurkan Manchester United saat berlaga di Stadion Anfield, Minggu (05/03/23) malam. Armada Jurgen Klopp berhasil menang telak 7-0.

Tiga pemain Liverpool mencetak brace. Mereka adalah Mohamed Salah, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez. Satu gol lagi disumbangkan oleh Roberto Firmino.

Tambahan tiga poin membawa Liverpool kini meroket ke posisi lima besar klasemen, mengekor posisi Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Liverpool kini mengoleksi 42 poin, sehingga mulai membayangi Tottenham Hotspur yang pekan ini kalah dari Wolverhampton. The Spurs baru mengumpulkan 45 poin.

Sementara Manchester United yang terbantai di markas Liverpool, kini tetap di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2022-23, dengan capaian 49 angka.

Terlepas dari pertarungan panas Liverpool vs Manchester United, hari ini baru tersaji laga dua tim papan tengah, Brentford vs Fulham, yang berakhir dengan skor 3-2.

Brentford mendominasi laga atas Fulham berkat gol cepat dari Ethan Pinnock, penalti Ivan Toney, dan gol tambahan dari Mathias Jensen.

Tambahan tiga poin membawa Brentford untuk sementara menanjak ke peringkat sembilan klasemen Liga Inggris, menyalip Chelsea yang tertahan di peringkat sepuluh.

Sementara Fulham gagal membayangi Liverpool karena kekalahannya di markas Brentford. Fulham baru mengoleksi 39 poin dan tertahan di peringkat ketujuh klasemen.