Liga Inggris

Liverpool Bantai Man United, Mohamed Salah Resmi Catatkan Rekor Gol Baru untuk The Reds

Senin, 6 Maret 2023 08:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Phil Noble
Kemenangan Liverpool 7-0 atas Manchester United di Liga Inggris pada hari Minggu (07/03/23) dini hari WIB memberikan rekor baru untuk Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © Reuters/Phil Noble
Kemenangan Liverpool 7-0 atas Manchester United di Liga Inggris pada hari Minggu (07/03/23) dini hari WIB memberikan rekor baru untuk Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Kemenangan Liverpool 7-0  atas Manchester United di Liga Inggris pada hari Minggu (07/03/23) dini hari WIB memberikan rekor baru untuk Mohamed Salah.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja membantai Manchester United dengan skor 7-0 di Stadion Anfield pada hari Minggu (05/03/23) dini hari WIB.

Enam dari tujuh gol Liverpool dalam laga tersebut dicetak pada babak kedua, selepas gol pertama yang dicetak oleh Cody Gakpo pada menit ke-43.

Hanya saja, pesta Liverpool kemudian terjadi, manakala Darwin Nunez mencetak gol pada menit ke-47 sebelum sang penyerang Belanda, Cody Gakpo, kembali menambah keunggulan atas Manchester United pada menit ke-50.

Man United kemudian semakin terbenam, manakala penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-66 dan 83'.

Selain soal rekor kemenangan klub dengan skor besar, ada beberapa rekor lain yang dicetak, baik Liverpool maupun Manchester United.

Untuk Manchester United, kekalahan dari Liverpool ini merupakan yang terburuk sejak 1931 dan tentu ini menjadi kekalahan besar untuk ketiga kalinya selepas masa kepelatihan Sir Alex Ferguson.

Hanya saja, ada rekor individual baru yang luar biasa tercipta dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United.

Salah satunya adalah Mohamed Salah yang menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah LIverpool di Liga Primer Inggris,

Hal ini diungkap di laman resmi Liverpool beberapa saat selepas pertandingan, selain juga soal merayakan pesta klub karena menang besar dari Manchester United.