Liga Champions

Jelang Tottenham vs Milan di Liga Champions, Son Heung-min: Yang Tak Siap, Jangan Main!

Rabu, 8 Maret 2023 09:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Bomber Korea Selatan yakni Son Heung-min beri peringatan keras kepada timnya jelang Tottenham vs Milan di Liga Champions 2022-2023. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Bomber Korea Selatan yakni Son Heung-min beri peringatan keras kepada timnya jelang Tottenham vs Milan di Liga Champions 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Bomber Korea Selatan yakni Son Heung-min beri peringatan keras kepada timnya jelang Tottenham vs Milan di Liga Champions 2022-2023.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions menyajikan pertandingan hidup dan mati Tottenham vs Milan yang digelar di Stadion Tottenham Hotspur pada Kamis (09/08/23) dini hari WIB.

Sebelumnya, pada leg pertama, AC Milan berhasil mengamankan kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Brahim Diaz (7’).

Oleh sebab itu, laga kali ini menjadi pertandingan krusial Tottenham Hotspur untuk mengamankan kemenangan dan meraih asa lolos ke perempat final Liga Champions.

Sementara itu, jelang kembali bersua dengan AC Milan, pemain andalan Antonio Conte yakni Son Heung-min mengungkapkan pentingngnya menang di kandang sendiri.

“Ini pertandingan terpenting dan fundamental di musim ini. Mereka yang belum siap sebaiknya tidak ikut bertanding,” ungkap Son Heung-min, dilansir Milan News.

“Kami memulai pertandingan (leg pertama) dengan buruk, tetapi di Liga Champions kami harus memainkan laga dengan hebat, besok kami akan memberikan segalanya,” sambungnya.

Sementara itu, Tottenham Hotspur sendiri memiliki tren yang cukup positif dalam lima laga terakhir di Liga Inggris meski sempat menelan kekalahan di laga terakhir dari Wolves.

Liga Champions sendiri menjadi kesempatan emas bagi Tottenham untuk tampil gemilang. Pasalnya, Son Heung-min dkk tersingkir di Piala FA usai kalah dari Sheffield United pada 2 Maret lalu.

Meski menelan kekalahan di leg pertama, Tottenham Hotspur dapat memanfaatkan kekalahan AC Milan pada laga terakhir dari Fiorentina dengan skor 1-2 di Liga Italia.