Bola Internasional

Profil Mateo Retegui, Bomber Sensasional Boca Juniors yang Buat AC Milan Man United Klepek-klepek

Selasa, 7 Maret 2023 15:59 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@mateoretegui
AC Milan dan Manchester United dikabarkan kompak mengincar penyerang muda asal Argentina, Mateo Retegui. (Foto: Instagram@mateoretegui) Copyright: © Instagram@mateoretegui
AC Milan dan Manchester United dikabarkan kompak mengincar penyerang muda asal Argentina, Mateo Retegui. (Foto: Instagram@mateoretegui)

INDOSPORT.COM - AC Milan dan Manchester United dikabarkan kompak mengincar penyerang muda asal Argentina, Mateo Retegui.

Sebenarnya bukan hanya kedua tim tersebut yang tengah mengintai pemain pinjaman Club Atletico Tigre dari Boca Juniors tersebut namun baik I Rossoneri dan The Red Devils jadi yang paling tertarik.

Menurut laporan dari Sport Witness, Manchester United sudah mengirimkan tim pemandu bakat mereka untuk memantau Retegui yang baru berusia 23 tahun itu.

Pemain depan memang bukan rahasial lagi menjadi salah satu prioritas utama sang raksasa Liga Inggris di bursa transfer musim panas 2023 mendatang sehinnga wajar jika Retegui masuk dalam daftar incaran mereka.

Meski Wout Weghorst akan menetap di Old Trafford sekalipun, mereka tetap membutuhkan striker lain demi memperketat persaingan internal demi posisi di starting XI.

Sementara minat AC Milan dibocorkan oleh Calciomercato. Menurut media asal Italia tersebut, pihak Merah-Hitam bahkan sudah mencuri perhatian ayah sekaligus agen dari Mateo Retegui yakni Carlos Retegui.

Retegui senior menyatakan jika putranya suka dengan Liga Italia dan mengidolakan sejumlah pemain yang besar di sana. Banyak di antaranya adalah legenda AC Milan.

"Ketertarikan dari Milan? Saya hanya bisa bilang jika kami tahu ada banyak kabar ketertarikan dari sejumlah klub Italia," beber Carlos pada Sportitalia.

"Yang jelas Mateo menyukai (Zlatan) Ibrahimovic, (Marco) Van Basten, (Christian) Vieri, dan (Gabriel) Batistuta," tambahnya kemudian.

Namun siapa sebenarnya sosok Retegui?. Seperti apa sensasi yang ia buat sehingga klub-klub top Eropa seperti Manchester United dan AC Milan meminatinya? Simak pembahasan soal profilnya berikut ini.