Liga Inggris

Disindir Legenda Setan Merah Usai Man United Kalah 7-0, David de Gea Beri Balasan Pedas

Senin, 6 Maret 2023 21:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Carl Recine
David De Gea masih berani koar-koar meski disindir halus oleh legenda Manchester United, usai kalah dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
David De Gea masih berani koar-koar meski disindir halus oleh legenda Manchester United, usai kalah dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – David de Gea masih berani koar-koar meski disindir halus oleh legenda Manchester United, usai kalah dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League).

Legenda Manchester United, Roy Keane, secara tidak langsung menyebut David de Gea sebagai salah satu penyebab kekalahan dari Liverpool.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United secara mengejutkan kalah dari Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (05/03/23) malam, dengan skor 0-7.

Keadaan itu bisa terjadi berkat brace yang dicetak oleh dua pemain baru Liverpool, yakni Cody Gakpo (4’ & 50’) dan Darwin Nunez (47’ & 75’).

Serta, tambah gol dari pemain senior seperti, Mohamed Salah di menit ke-66 dan 83. Ditutup oleh sepakan manis Roberto Firmino di menit 88.

Bahkan, catatan itu merupakan kekalahan terbesar yang pernah dialami oleh Manchester United dari Liverpool sepanjang sejarah.

Maka dari itu Roy Keane menjadikan David De Gea sebagai sasaran kekecewaannya, mengingat sang penjaga gawang termasuk pemain senior Man United.

“Para pemain senior di Man United, yang kami berikan dukungan besar, para pemain berpengalaman, merekalah yang mengecewakan klub hari ini,” sindir Roy Keane.

“Jika saya pernah dipukuli dalam pertandingan besar seperti ini, saya akan bersembunyi sebagai pemain. Anda akan melakukannya,” tambahnya.

Kendati demikian, David De Gea justru berani keluar untuk menanggapi pernyataan dari Legenda Manchester United tersebut.