Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Barito Putera vs Persebaya Surabaya: Bangkit atau Terpuruk!

Rabu, 8 Maret 2023 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 2022-2023, antara Barito Putera vs Persib Bandung, Kamis (09/03/23) sore, nampaknya akan berjalan super sengit. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga 1 2022-2023, antara Barito Putera vs Persib Bandung, Kamis (09/03/23) sore, nampaknya akan berjalan super sengit.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga 1 2022-2023, antara Barito Putera vs Persib Bandung, Kamis (09/03/23) sore, nampaknya akan berjalan super sengit.

Barito Putera kali ini bertindak sebagai tuan rumah, dan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Setiap kali bertanding di markas sendiri, Barito Putera memiliki kekuatan lebih. Tim berhasil menang 4-1 atas Rans Nusantara, dan menang 2-1 melawan Persib Bandung.

Namun saat tandang ke markas Persik Kediri, Laskar Antasari sempat terperosok dan kalah 2-0. Hal ini membuat tim masih tertahan di zona merah klasemen Liga 1.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya memiliki tren minor belakangan ini. Bajul Ijo belum menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Persebaya kandas 4-0 di tangan Bali United, lalu kalah tipis 0-1 saat menjamu PSM Makassar, dan terakhir mereka hanya bermain imbang 2-2 kontra Rans Nusantara.

Meski putaran sebeluk=mnya Persebaya bisa menang 3-2 atas Barito Putera, dan secara statistik Bajul Ijo unggul di papan tengah, tetapi pelatih Aji Santoso tetap waspada.

"Menurut saya laga ini tidak mudah, karena Barito memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi stelah mengalahkan Persib Bandung, tetapi itu bukan ukuran buat kami," kata Aji.

"Dengan pelatih yang baru, Coach Rahmad Darmawan, saya pikir mereka mengalami perkembangan yang cukup bagus."

Melihat catatan kedua tim, INDOSPORT memprediksi jika kubu Barito Putera dan Persebaya Surabaya akan bermain saling menyerang, dan mendapat skor imbang.