Liga Indonesia

Cedera Parah dan Sempat Absen di Piala Asia U-20, Persis Solo Jelaskan Situasi Zanadin Fariz

Kamis, 9 Maret 2023 05:54 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Petrus Manus Da
Zanadin Fariz, pemain Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Petrus Manus Da
Zanadin Fariz, pemain Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-20 milik Persis Solo yaitu Zanadin Fariz ternyata mengalami cedera parah yang membuatnya absen pada Piala Asia U-20 2023.

Zanadin Fariz harus absen lama karena cedera total tear anterior cruciate ligament (ACL). Setelah Marselino Ferdinan dipastikan absen karena fokus bersama tim Belgia, KMSK Deinze, Zanadin sempat diharapkan sebagai penggerak Timnas Indonesia U-20.

Hal ini sudah terlihat pada ajang turnamen mini di Jakarta melawan Selandia Baru, Fiji dan Guatemala. Zanadin memiliki kelincahan dan umpan-umpan matang dalam melancarkan serangan.

Namun, kabar mengejutkan tiba-tiba datang jelang laga pembuka Piala Asia U-20 2023. Zanadin Fariz tidak ada dalam line up dan digantikan bek PSIS Semarang, Brandon Scheunemann.

Timnas Indonesia U-20 kemudian memberikan kabar bahwa Zanadin Fariz tak bisa main di Uzbekistan. Zanadin mengalami cedera pada sesi latihan, namun tak disebutkan apa masalahnya.

Nah, setelah Piala Asia U-20 2023 berakhir bagi Timnas U-20, kondisi terkini Zanadin Fariz baru diketahui. Persis Solo memastikan Zanadin mengalami cedera lutut parah.

Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, memastikan pihak klub akan memberikan dukungan penuh selama Zanadin memulihkan kondisi dari cedera total tear anterior cruciate ligament (ACL).

"Kami prihatin dengan kondisi Zanadin tentunya. Persis akan selalu memberikan dukungan kepadanya, karena cedera ini mungkin ia harus menepi dari lapangan hijau selama beberapa bulan hingga pulih kembali," ucap Erwin Widianto.

Zanadin Fariz merupakan pemain muda yang memiliki kontrak jangka panjang bersama Persis Solo. Sumber Indosport menyebut Zanadin masih memiliki kontrak hingga tahun 2025.