Liga Champions

Rekor Menyedihkan Antonio Conte di Liga Champions, Tottenham Kena Getahnya!

Kamis, 9 Maret 2023 16:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Ekspresi kecewa Antonio Conte pasca laga Tottenham Hotspur vs AC Milan (09/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Ekspresi kecewa Antonio Conte pasca laga Tottenham Hotspur vs AC Milan (09/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Mengintip rekor menyedihkan pelatih kenamaan Italia, Antonio Conte pasca leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/23 Tottenham Hotspur vs AC Milan.

Nama Conte tengah menjadi bulan-bulanan seiring kegagalan tim arahannya, Tottenham, melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2022/23.

Kegagalan ini didapatkan setelah tim asal London Utara itu bermain imbang 0-0 dengan wakil Italia, AC Milan, dengan skor kacamata atai 0-0, Kamis (09/03/23).

Hasil imbang ini cukup membuat Tottenham harus tersingkir dari Liga Champions, menyusul kekalahan 0-1 di leg pertama saat bermain di San Siro markas AC Milan.

Tak ayal karena hasil ini, tim yang akrab disebut Spurs itu menjadi bulan-bulanan. Apalagi AC Milan sempat mengalami pasang surut dan meratapi hasil buruk di tahun 2023 ini.

Selain Tottenham Hotspur, nama Antonio Conte selaku pelatih juga menjadi sorotan dan bulan-bulanan pasca disingkirkan AC Milan.

Hasil tersebut pun mulai membuat banyak pihak mempertanyakan kapasitas pelatih berusia 53 tahun tersebut di kompetisi tertinggi di Eropa tersebut.

Apalagi sejarah mengatakan kiprahnya itu tak cukup baik saat memimpin timnya bermain di pentas Liga Champions.

Hal ini sudah dibuktikan sejak Conte terjun ke dunia kepelatihan dan menukangi tim-tim top, seperti Juventus, Chelsea, Inter Milan, dan kini Tottenham.

Seperti apa rekor Antonio Conte saat memimpin tim-tim top itu berlaga di Liga Champions, hingga kini bersama Tottenham Hotspur?