In-depth

Facundo Pellistri, Jagoan Baru Erik ten Hag yang Lahir di Laga Man United vs Real Betis

Jumat, 10 Maret 2023 12:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-John Sibley
Facundo Pellistri (kanan), pemain Uruguay yang menjadi sorotan di laga Liga Europa Manchester United vs Real Betis, Jumat (10/03/23). Foto: REUTERS-John Sibley. Copyright: © REUTERS-John Sibley
Facundo Pellistri (kanan), pemain Uruguay yang menjadi sorotan di laga Liga Europa Manchester United vs Real Betis, Jumat (10/03/23). Foto: REUTERS-John Sibley.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Europa antara Man United vs Real Betis yang berakhir pada Jumat (10/03/23) dini hari menelurkan bintang muda baru.

Ia adalah Facundo Pellistri, pemain yang dimasukkan Erik ten Hag sebagai pengganti Antony di babak kedua atau tepatnya tidak lama sebelum laga berakhir.

Seperti diketahui, Manchester United berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1 berkat gol Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes, dan Wout Weghorst.

Nama yang terakhir nampaknya menjadi salah satu highlight di pertandingan semalam usai berhasil memutus kemarau golnya yang cukup panjang.

Namun selain Wout Weghorst, nama lain yang layak diperbincangkan adalah winger asal Uruguay, Facundo Pellistri.

Meski hanya bermain sebentar, pemuda berusia 21 tahun ini cukup menarik perhatian saat tampil di laga Man United vs Real Betis.

Bahkan, dua eks pemain Setan Merah yakni Paul Scholes dan Owen Hagreaves pun dibuat terpana dengan potensi yang dimiliki Facundo Pellistri.

“Dia tampil menonjol malam ini, terlihat sangat cepat di sisi kanan,” demikian penilaian Paul Scholes yang ia ungkap ke BT Sports, dikutip dari Metro.

“Saya rasa dia tampil di setiap pertandingan Uruguay di Piala Dunia, jadi dia sudah terbiasa untuk sabar,” tambahnya lagi.

Bukan hanya Paul Scholes, Owen Hargreaves juga menyampaikan kekagumannya terhadap Facundo Pellistri dan memuji kecepatannya di lapangan.