Liga Indonesia

Hasil Liga 1 RANS vs Persis: Main dengan 10 Pemain, Laskar Sambernyawa Menang Dramatis

Jumat, 10 Maret 2023 19:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara RANS Nusantara vs Persis Solo (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport
Prediksi pertandingan antara RANS Nusantara vs Persis Solo (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara RANS vs Persis, Jumat (10/03/23) berkesudahan dengan skor 2-3 melalui laga yang berjalan dramatis.

Persis Solo berhasil melakukan Comeback dramatis setelah berhasil meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC, meski sempat tertinggal dua gol dan bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-33.

The Phoenix, julukan RANS, sempat unggul dua gol lewat gol Makan Konate di menit ke-13 dan Edo Febriansah di menit ke-58.

Namun dua gol itu dibalas Laskar Sambernyawa, julukan Persis, lewat tiga gol yang dicetak Irfan Jauhari di menit ke-70, Jaimerson Da Silva di menit ke-82, dan Alexis Messidoro di menit ke-90+5.

Berkat hasil ini, Persis pun naik ke peringkat ke-10 menggusur PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC harus tertahan di peringkat 18 dengan tambahan masing-masing satu poin.

Jalannya Pertandingan

Permainan cepat ditampilkan oleh kedua tim saat pertandingan dimulai di tengah guyuran hujan serta kondisi lapangan Stadion Pakansari, Bogor, yang licin.

RANS Nusantara FC yang bermain menyerang sejak babak pertama mampu menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol.

Hasilnya pun tiba di menit ke-13, saat Makan Konate berhasil mencetak gol memanfaatkan bola liar di muka gawang Persis Solo. Skor menjadi 1-0.

Usai gol itu, intensitas permainan makin meningkat dan membuat laga berjalan panas. Alhasil, pada menit ke-33, bek Persis, Eky Taufik harus diusir keluar lapangan karena melanggar Septian Bagaskara.

Meski bermain dengan 10 pemain, Persis mampu memberikan tekanan bagi RANS jelang babak pertama usai. Namun peluang yang ada urung membuahkan hasil.

Babak pertama pun kemudian diakhiri wasit Oky Dwi Putra dengan keunggulan 1-0 RANS Nusantara FC atau Persis Solo.