Liga Indonesia

Persis Solo Jumpa RANS Nusantara, Medina Bicara Pertemuan dengan Konate di Malaysia

Jumat, 10 Maret 2023 16:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PT LIB
Aksi gelandang Rans Nusantara FC, Makan Konate, dalam pertandingan Liga 1. Copyright: © PT LIB
Aksi gelandang Rans Nusantara FC, Makan Konate, dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, memuji Makan Konate jelang pertemuan timnya dengan RANS Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/03/23). Medina sudah ketemu dengan Konate di Liga Malaysia 2021.

Leonardo Medina pernah menjalani musim yang fantastis bersama Johor Darul Takzim di Liga Malaysia 2021. Medina menjadi asisten pelatih bagi rekan senegaranya, Benjamin Mora.

Pada musim itu, Johor Darul Takzim meraih gelar juara dengan keunggulan telak atas tim-tim lain. Dalam 22 pertandingan, Johor Darul Takzim menang 18 kali, imbang tiga kali dan hanya kalah sekali saja.

Nah, satu kekalahan itu diderita atas Terengganu FC 0-1 di Stadion Sultan Ibrahim, Johor, 21 April 2021. Di pertandingan itu, Makan Konate bermain penuh untuk Terengganu FC.

Total pada musim tersebut, Makan Konate tampil dalam 20 pertandingan. Dua laga di antaranya bermain penuh atas Johor Darul Takzim dengan Leonardo Medina ada di bench tim.

Hal inilah yang membuat Leonardo Medina sangat paham dan melontarkan memberikan pujian untuk Makan Konate yang kini jadi andalan RANS. Dalam 27 penampilan, Konate sudah mencatatkan enam gol di Liga 1 2022/2023.

"Saya mengetahui Makan Konate merupakan pemain yang bagus. Saya tahu dia saat bermain di Malaysia dan dia bermain untuk Terengganu. Dia pemain bagus dan profesional," kata Leonardo Medina, Jumat (09/03/23).

Namun, Leonardo tak akan memberi pengawalan hanya pada Konate saja. Dia menyebut RANS memiliki banyak pemain bagus di Liga 1 2022/2023.

Ia juga melihat RANS Nusantara tampil bagus pada putaran kedua bersama pelatih asal Brasil, Rodrigo Santana. Ada beberapa perbedaan setelah Santana memberi sentuhan pada RANS.

"Pertandingan ini akan menjadi menarik karena RANS bermain baik dengan pelatih baru. RANS punya permainan yang sangat terorganisir, baik secara possession maupun struktur," tutur Leonardo.