Bola Internasional

Jadwal Liga Jerman Akhir Pekan Ini: Laga Penting Dortmund dan Bayern

Jumat, 10 Maret 2023 08:33 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Fabian Bimmer
Jadwal Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 pekan ke-24 bakal menjadi pertandingan penting bagi Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Copyright: © Reuters/Fabian Bimmer
Jadwal Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 pekan ke-24 bakal menjadi pertandingan penting bagi Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga Jerman (Bundesliga) 2022-2023 pekan ke-24 bakal menjadi pertandingan penting bagi Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Borussia Dortmund secara mengejutkan mampu tampil mengesankan karena mampu memenangkan delapan laga terakhir di Bundesliga.

Berkat pencapaian yang luar biasa itu, pasukan Edin Terzic kini mampu mengejar ketertinggalan dari Bayern Munchen sebagai pemuncak klasemen.

Dortmund dan Bayern masing-masing sukses mengoleksi 49 poin, sehingga di pertandingan pekan ke-24 ini bakal menjadi laga penentuan.

Usai disingkirkan Chelsea dari 16 besar Liga Champions, Borussia Dortmund bertekad untuk sepenuhnya fokus pada sisa laga di Bundesliga musim ini.

Oleh karena itu, menghadapi Schalke 04 di Stadion Veltins-Arena, Dortmund memiliki kans merebut puncak klasemen.

Sementara Bayern Munchen juga berpeluang untuk mempertahankan dominasinya sebagai pemuncak klasemen karena akan menghadapi Augsburg.

Augsburg saat ini berada di posisi ke-13 dan tengah menjalani perjalanan yang kurang konsisten karena selalu mendapatkan kekalahan usai meraih kemenangan.

Sebaliknya, pasukan Julian Nagelsmann tampil begitu solid usai menyingkirkan Paris Saint-Germain di 16 besar Liga Champions.

Kesuksesan tersebut tentu menjadi motivasi bagi Bayern Munchen untuk mempertahankan puncak klasemen dari ancaman Borussia Dortmund.