In-depth

Sulit Termaafkan, Ini 3 Tanda Berakhirnya Era Antonio Conte di Tottenham Hotspur

Jumat, 10 Maret 2023 17:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Kelanjutan nasib masa depan Antonio Conte di klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, masih terus jadi perbincangan.

Pelatih asal Italia tersebut ditugaskan menangani Spurs pada 2021 menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat tidak lama setelah dipekerjakan.

Sepanjang kariernya sebagai juru taktik, Antonio Conte dikenal sebagai pelatih bertangan dingin yang sudah menyumbang banyak trofi ke tim yang ia asuh.

Ia pernah sukses di Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, dan berharap bisa menambah panjang daftar penghargaannya bersama Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, mewujudkan hasrat tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi ketika saat ini masa bakti Antonio Conte di Spurs akan segera berakhir.

Tidak ayal ia pun harus berkejaran dengan waktu agar bisa membawa Spurs meraih gelar yang sudah mereka dambakan sejak lama.

Namun jika dilihat dari sepak terjang Son Heung-min dkk dalam beberapa waktu terakhir, cita-cita itu nampaknya makin jauh saja.

Bahkan, setidaknya ada tiga penanda yang menunjukkan bahwa era Antonio Conte di Tottenham Hotspur benar-benar akan berakhir.

Kegagalan Liga Champions

Gagal melaju jauh di Liga Champions tentu sebuah masalah besar bagi Tottenham Hotspur musim ini, apalagi saat mereka sudah sampai ke fase gugur.

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur harus menelan pil pahit setelah meraih hasil imbang di leg dua 16 besar Liga Champions menghadapi AC Milan.