Bursa Transfer

Cari Pengganti Joel Matip, Liverpool Bakal Tikung Incaran Lama Manchester United

Sabtu, 11 Maret 2023 16:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Piroschka Dari Wow
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, punya rencana cerdik dalam mencari pengganti Joel Matip, yaitu menikung Manchester United dalam transfer Jurrien Timber. REUTERS-Piroschka Dari Wow Copyright: © REUTERS-Piroschka Dari Wow
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, punya rencana cerdik dalam mencari pengganti Joel Matip, yaitu menikung Manchester United dalam transfer Jurrien Timber. REUTERS-Piroschka Dari Wow

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Liverpool punya rencana cerdik dalam mencari pengganti Joel Matip, yaitu menikung Manchester United dalam transfer Jurrien Timber, pada bursa transfer.

Rencana ini muncul seiring menuanya bek asal Kamerun, Joel Matip yang belakangan masih menjadi duet bek senior asal Belanda, Virgil van Dijk di Liverpool.

Sebelumnya, ada satu pemain yang memang disiapkan untuk menggantikan eks bek Schalke 04 ini, yaitu Ibrahima Konate,

Sayangnya, performa Konate tidak terlalu bagus, sehingga Liverpool disebut akan mencari bek lain pada bursa transfer musim panas 2023.

Kabarnya, dilansir dari Express, target terbaru Liverpool adalah bek asal Belanda, Jurrien Timber yang kini bermain untuk Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, Timber disebut akan bergabung ke Manchester United, tetapi gagal terlaksana usai ada sedikit hasutan dari eks pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal.

Kala itu, pemain 21 tahun ini diminta bertahan di Ajax Amsterdam dan tak buru-buru hengkang ke Liga Inggris untuk membela Manchester United.

Padahal, Timber sebelumnya diproyeksikan akan mengisi sektor bek tengah yang hanya memiliki Raphael Varane sebagai bek yang tampil bagus.

Hanya saja, Timber kemudian batal pindah ke Manchester United dan bertahan bersama Ajax Amsterdam, setidaknya hingga memasuki pertengahan musim 2022-2023.

Sementara, Manchester United kemudian mendapatkan rekrutan bagus, dengan kehadiran Lisandro Martinez dari klub yang sama.